in

Diguyur Hujan, Reses Gusri Effendi Tetap Dibanjiri Masyarakat

Rian | Senin,20 Maret 2017 – 08:41:05 WIB

Dibaca: 272 kali 

DUMAI – Meskipun hujan sempat mengguyur Kota Dumai pada Minggu (19/03) sekira pukul 14.30 WIB, namun antusias masyarakat Bintan untuk menghadiri reses Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi di GG.Selamat RT 04, Kelurahan Bintan tak terbendung.

Tampak ratusan warga dari RT 02, 03, 04, 05, 06, para Ketua RT, Kader PKK, Forum Komunikasi RT Kelurahan Bintan, Lurah Bintan Parlen, Camat Dumai Kota Budi Hasnul, Kapolsek Dumai Kota Iptu Iskandar, Babinkamtibmas Aipda M. Zul Fitra, hadir dalam reses Masa Persidangan I (Januari-April) tahun 2017 yang digelar Pimpinan Legislatif Kota Dumai itu.

Reses yang berlangsung selama tiga jam tersebut tak disia-siakan warga yang hadir. Mereka (warga,red) silih berganti menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi.

Seperti yang diaspirasikan langsung oleh Ketua LPMK Bintan Zulkifli,  bahwasanya usulan dalam Musrenbang alhamdulillah banyak yang mendapat respons dan banyak juga yang dalam pertimbangkan. 

“Untuk itu, kami berharap kepada Ketua DPRD Dumai agar usulan masyarakat Kelurahan Bintan yang lewat musrenbang dapat di akomodir, tidak semuanya, minimal setegahnya,” ujar Zul.

Lanjutnya, salah satu contoh yang diusulkan di RT 04 yakni masalah rumah layak huni di tahun 2017 dan semenisasi lorong jalan dari GG. Selamat menuju Mushalla Fisabililah dengan ukuran 1.5 Meter x 35 Meter.

“Kalau bisa pak Ketua, sebelum bulan Ramadhan jalan tersebut sudah di semenisasi, agar masyarakat yang melalui jalan tersebut dalam melaksanakan ibadahnya merasa nyaman,” pinta Zul seraya menambahkan, begitu juga dengan usulan dari RT 03 dan 05 bisa menjadi prioritas.

Terakhir Zul menyampaikan dihadapan Warga Bintan, sejak Pak Gusri Effendi menjadi Ketua DPRD Dumai, Kelurahan Bintan banyak perkembangannya, seperti pembangunan Jalan Bintan yang telah di aspal, Lampu Penerangan Jalan dan di tahun 2015, Alhamdulillah Kelurahan Bintan mendapatkan bantuan lima (5) rumah layak huni serta yang lainnya.

“Bantuan itu semua tentunya berkat dukungan penuh Pak Gusri Effendi dan hendaknya ini dapat kita pertahankan dan doakan agar Ketua kita (Gusri,red) selalu sehat dan dilimpahkan nikmat serta rezeki oleh Allah SWT,” ucap Zul disambut Amin Ya Rabb oleh ratusan warga yang hadir.

Menjawab pertanyaan warga yang disampaikan oleh Ketua LPMK Bintan, Ketua DPRD Gusri Effendi terlebih dahulu mengingatkan warga agar selalu menjaga kokompakan dan kebersamaan.

“Jika kita sudah bersama dan bekerjasama serta menjaga kekompakan, Insyaallah semua persoalan yang kita hadapi akan ada solusinya,” pesan Gusri.

Terkait rumah layak huni, di tahun 2017 ini, kata Gusri, untuk se Kota Dumai hanya mendapatkan 10. Nah, tentunya dengan jumlah yang sangat sedikit ini, tetap akan kita perjuangkan.

Sedangkan untuk semenisasi jalan, dari Gang Selamat menuju Mushalla Fisabilillah, Insyaallah sebelum Ramadhan pengerjaan jalan ini akan dilakukan.

“Ini saya akan usahakan dulu. Namun, yang jelas di APBD Perubahan, saya jamin jalan ini akan selesai. Karena, jalan ini memang digunakan warga menuju rumah ibadah, tentunya akan benar-benar saya perjuangkan,” tegas Politisi PDI Perjuangan Kota Dumai.

Begitu juga dengan usulan Semenisasi di GG. Becek RT 02, tepatnya di depan Pos Ronda, Insyaallah tahun ini, kata Gusri yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, tahun ini akan direalisasikan.

“Usulan semenisasi di GG. Becek depan Pos Ronda ini memang telah lama, namun warga tidak mengingatkan saya, sehingga saya lupa. Maklum, kita manusia. Jadi, jika saya lupa mohon ingatkan saya. Kalau untuk kepentingan masyarakat luas saya selalu welcome, tak cukup waktu disampaikan di forum ini, silahkan bapak dan ibu langsung datang kerumah saya di Jalan Bintan,” ajak Gusri.

Selain itu, persoalan banjir, tersumbatnya drainase, masalah sampah, kesehatan, pendidikan dan persoalan air bersih, masih menjadi aspirasi warga di Kelurahan Bintan.

Maka dari itu, Gusri meminta kepada seluruh RT dan warga di Kelurahan Bintan agar secara pro aktif rutin melaksanakan Gotong Royong.

“Untuk jaminan kesehatan dari pemerintah, saya minta Ketua RT mendata para warganya, untuk kita usulkan ke Dinas Kesehatan setempat,” tugas Gusri.

Laporan: Dika

Editor: Rian


What do you think?

Written by virgo

Peduli Banjir Riau, Persatuan Pelajar Indonesia di Korea Selatan Salurkan Bantuan

Sapardi Djoko Damono dan takhayul angka 7