in

Diikuti Ratusan Alumni, Sederet Nama Beken Siap Maju Calonkan Diri Jadi Ketua FORSA SMALAM

Alumni SMAN IV Angkat Canduang sebelum berubah menjadi SMAN 1 Ampek Angkek lebih populer dengan sebutan SMA Lambah–Biaro Agam, akan menggelar kongres untuk pertama kalinya tanggal 25-26 Maret di SMAN 1 Ampek Angkek, Biaro Agam. Sederet nama-nama beken sebagai kandidat kuat calon ketua sudah menyatakan siap untuk maju dan mencalonkan diri untuk membawa gerbong alumni.

Sederet nama beken tersebut sebut saja mulai dari angkatan 85, Prof. Yonariza Dosen Fakultas Pertanian Universitas Andalas, dari angkatan 86 Eri Efendi, anggota KPU Kabupaten Agam, dari angkatan 88 dr.Fitra Neza, dokter RSUD Dharmasraya, kemudian dari angkatan 89 Taslim Chaniago, politisi muda mantan anggota DPR-RI.

Dari angkatan 90, Muhammad Hasan yang kini berdinas sebagai Paspampres juga siap untuk dipilih sebagai ketua, kemudian Asnim profesional muda dari angkatan 91 juga siap untuk memimpin. Amar Ali Nurbasya dari angkatan 91, profesional muda dan Yosi dosen UNP dari angkatan 98 juga sudah menyatakan kesiapan dirinya untuk dipilih. Tunas muda dari angkatan 2009 Irfantry Rizky Surya, karyawan swasta juga menyatakan siap untuk maju dan dipilih sebagai ketua alumni.

Sekretaris Pelaksana Kongres I Alumni SMA Lambah (Smalam) Wendi Sastra menyebutkan, tercatat sudah 400-an alumni yang akan hadir. “Dalam rangkaian kongres pertama tersebut, akan dibentuk wadah organisasi alumni dengan pemilihan ketua, serta pengurus organisasi” imbuh Wendi.

Disebutkan Wendri, alumni rata-rata sudah berada dalam institusi yang bagus, dan itu prospek yang baik sehingga mendorong alumni untuk berkonstribusi lebih kepada masyarakat.

“Dengan begitu, ditangan ketua yang baru nantinya diharapkan dapat menjadi wadah bagi setiap alumni untuk memberikan konstribusinya, keinginan kita bersama bagaimana wadah ini kedepan memberikan bentuk nyata kepada masyarakat,” jelas Wendri.

Dia pun meminta para alumni lainnya yang belum terinfentarisir untuk bisa bergabung dalam kongres nanti, sehingga seluruh alumni dari berbagai angkatan bisa bersilaturahmi dan saling mengenal, sehingga tidak terkesan sebagai acara seremonial semata.

Disebutkan juga, bupati Agam Indra Catri bakal hadir dan membuka kongres yang pertama kali di adakan itu. Dalam kongres nanti serangkaian agenda bakal dilaksanakan, seperti pengesahan AD/ART hingga puncaknya pemilihan ketua alumni yang baru. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Solidaritas PSI untuk Limapuluh Kota

OPD Diminta tak Lalai Laporkan Administrasi Keuangan