in

Dijamu Wali Kota Padang, Marcelo Hidalgo GM Pusat Halal Chile Tersanjung

PADEK.JAWAPOS.COM–Pelaksanaan World Islamic Enterpreuner Summit (WIES) 2023 bulan September mendatang, di Kota Padang, beberapa pebisnis ASEAN dan Negara Timur Tengah mulai perlihatkan antusiasmenya untuk ikut bergabung.

Salah satunya Marcello Hidalgo seorang General Manager Pusat Halal/Sertifikasi Halal di Chile yang juga pebisnis di perusahaan Aliansyah Agro.

Bersama tim WIES 2023, kunjungan perdana Hidalgo ke Sumbar dijamu Wali Kota Padang Hendri Septa di Rumah Dinasnya, Jumat (21/7).

“Masyaallah, thank you for the mayor’s warm welcome, this is a pleasant first impression for me visiting West Sumatra and I am very flattered (terima kasih atas sambutan hangat wali kota, ini kesan pertama yang menyenangkan bagi saya berkunjung ke Sumatera Barat dan saya sangat tersanjung),” ucap Hidalgo.

Wako Hendri Septa mengaku senang dengan kedatangan tamu bersama tim WIES, karena baginya ini menandakan agenda internasional yang diadakan di Kota Padang berhasil merebut perhatian pebisnis-pebisnis dunia untuk datang.

“Pemerintah Kota Padang mendukung penuh penyelenggaraan iven WIES ini dengan ikut mempromosikan serta mensukseskan iven internasional ini,” tutur Hendri Septa yang lama menempuh pendidikan di Australia ini.

Ketua pelaksana WIES, Sari Lenggogeni menyampaikan kedatangan Hidalgo ke Sumbar selaras dengan tujuan WIES yaitu menjembatani pelaku bisnis buyer dengan UMKM terutama Sumbar, 99% dan 1% dengan mengangkat produk halal untuk bisa mendunia. Jadi kita mempromosikan pariwisata Sumbar sebagai destinasi MICE yang punya potensi dagang kelas dunia.

“Di samping itu kita berharap output WIES ini bisa membuat terbentuknya Global Muslimpreneur Forum, kerja sama bisnis, dan transaksi dengan dunia perdagangan internasional sehingga tourism impact memperkuat Sumbar sebagai pusat MICE Indonesia dan Intellectual Property WIES,” harap Sari.

Terakhir Wali Kota Hendri Septa mengajak Marcelo Hidalgo makan siang dan mengunjungi beberapa tempat potensial produk unggulan di Kota Padang yang mempunyai peluang untuk dikembangkan di pasar dunia.

Ikut mendampingi Head Media Center WIES Yulviadi ‘Adek’ , Mona Sisca, Rahmi dan Ayi serta pengurus HIPMI. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ahmad Muzani: IPHI Harus Berkontribusi Maksimal dalam Penyelenggaraan Haji

Gathering Magnet di Mandala Finance Padang Meriahkan HUT ke-26 Mandala Multifinance Tbk