in

Dira Sugandi jadi satu-satunya pemeran asal Asia di “The Jungle Book”

Jakarta (ANTARA) –

Penyanyi dan pemeran Tanah Air Dira Sugandi menjadi satu-satunya pemeran asal Asia yang tampil dalam teater musikal berskala internasional “The Jungle Book” karya sutradara teater ternama asal Amerika Serikat Robert Wilson.

Melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, Dira Sugandi mengaku bersyukur atas kesempatan tersebut dan berharap dia dapat menginspirasi aktor dan aktris muda lainnya di Indonesia.

“Saya bersyukur atas kesempatan ini dan saya berharap pencapaian ini tidak hanya berhenti di saya. Semoga kesempatan ini bisa menginspirasi banyak aktor dan aktris muda Indonesia bahwa kita mampu untuk terus meraih impian dan prestasi tidak hanya di skala Indonesia namun juga di skala internasional” kata Dira Sugandi.

Baca juga: Takut tapi penasaran, Dira Sugandi coba monolog

Robert Wilson memilih Dira Sugandi untuk berperan sebagai Mowgli yang merupakan karakter utama di pertunjukan “The Jungle Book”. Wilson dikenal sebagai sosok yang konsisten untuk tidak memilih sembarang aktor yang akan berperan dalam karya-karyanya.

Dalam halaman situs resminya, Wilson menyebut “The Jungle Book” sebagai karya untuk segala zaman.

“Saya selalu menyukai apa yang dikatakan Baudelaire, yaitu jenius tidak lebih dari masa kanak-kanak yang diambil kembali sesuka hati,” kata Wilson.

“The Jungle Book” digubah dari buku Rudyard Kipling rilisan tahun 1984. Di tangan Robert Wilson, “The Jungle Book” diiringi musik karya CocoRosie dan diproduksi oleh Le Théâtre de la Ville, Paris.

Karya tersebut pertama kali dipentaskan pada 2019 dan kembali diselenggarakan di berbagai negara Eropa pada 2023.

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2023

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lewat “18+”, solois Scene Queen lantang suarakan antipelecehan seksual

BMKG prakirakan Palembang sebagian besar Indonesia berawan pada Selasa