in

Dirjen KPP Dorong Pemkab Kembangkan Perikanan

RAPAT KOORDINASI: Alias Wello (dua dari kiri) berfoto bersama dengan Dirjen Budidaya KPP. F-ist/humas pemkab lingga

LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga, presentasikan program kerja dalam memanfaatkan potensi kelautan dan perikanan kepada Dirjen Budidaya Kemetrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Selasa (22/11).

Upaya ini dilakukan agar Dirjen Budidaya KKP mendukung dengan bantuan anggaran APBN maupun investasi swasta untuk Lingga. Kondisi keuangan Lingga saat ini tidak memungkinkan bisa mewujudkan program yang direncanakan tersebut.

”Program pemanfaatan budidaya baik air laut atau air tawar di Lingga harus dimanfaatkan secara propesional dengan teknologi agar memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Pemkab Lingga sangat berharap KKP memberikan dukungan anggaran APBN,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Lingga. M Ishak, kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (23/11).

Dikatakan, kunjungan yang langsung dipimpin Bupati Lingga, Alias Wello disambut Dirjen Perikanan KKP Slamet Soebakjo. Dalam tanggapannya, Dirjen Perikanan sangat mendukung program budidaya perikanan yang diprogramkan Bupati Lingga.
Dirjen berjanji akan menurunkan tim ke Lingga pada Desember 2016. Tujuanya, untuk melihat langsung potensi yang dimiliki dan upaya apa yang akan dilakukan untuk mendukung program perikanan dari Pemkab Lingga.

”Dirjen Perikanan berharap agar potensi budidaya perikanan di Lingga juga ini diinformasikan BUMN bidang perikanan agar dapat bekerja sama,” kata Ishak.

Dirjen Perikanan juga optimis kalau potensi perikanan di Lingga dapat dimaksimalkan. Letak Lingga yang dekat dengan Batam, Tanjungpinang dan negara tetangga jadi nilai tambah pemasaran hasil perikanan dapat dimaksimalkan. ”Pemkab Lingga juga akan memaksimalkan peran SKPD terkait untuk mewujudkan visi misi kabupaten Lingga dibidang kelautan,” imbuhnya. (tir)

What do you think?

Written by virgo

Messi Borong Dua Gol Kemenangan Barcelona di Kandang Celtic

China dan AS Sepakati Sanksi Baru DK PBB untuk Korut