in

Disambut 60 Ribu Penonton, Neymar Belum Bisa Awali Debut di Al-Hilal karena Cedera

Neymar hadir pada upacara penyambutannya di Stadion Internasional Raja Fahd Arab Saudi yang dihadiri 60.000 penonton, Sabtu (19/8/2023).

PADEK.JAWAPOS.COM-Pemain Timnas Brasil, Neymar mungkin harus menunggu hingga bulan September untuk mengawali debutnya bersama tim Al-Hilal Arab Saudi. Neymar telah absen bermain dalam enam bulan terakhir karena cedera pergelangan kaki.

Neymar bergabung dengan Al-Hilal setelah kepindahannya dari Paris St Germain (PSG). Neymar sudah memiliki kontrak selama dua tahun dengan nilai mencapai 160 juta euro (sekitar $174 juta), menurut laporan surat kabar Perancis L’Equipe.

Pelatih Al-Hilal Arab Saudi, Jorge Jesus mengatakan, Neymar pemain inovatif dan kreatif yang akan membantu perkembangan timnya. Namun, keterlambatan debutnya disebabkan cedera yang dialaminya saat ini.

Jesus berharap Neymar akan siap untuk tampil pada pertengahan bulan September. Pernyataan itu diungkapkannya usai upacara penyambutan Neymar di Stadion Internasional Raja Fahd yang dihadiri 60.000 penonton, Sabtu (19/8/2023).

“Neymar adalah pemain yang inovatif dan kreatif. Dia akan membantu kami untuk berkembang. Tetapi dia mengalami cedera ringan sekarang dan saya tidak tahu kapan dia akan kembali. Mungkin dia akan siap (bermain) pada pertengahan September,” kata Jesus.

Sebelumnya, ada insiden menarik saat sebuah drone terbang di atas kandang Al-Hilal dan menampilkan pesan “Neymar Biru” sebelum dimulainya pertandingan antara Al-Hilal dan Al-Fayha. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Selain itu, Jesus juga mengungkapkan keheranannya terkait pemilihan Neymar oleh tim nasional Brasil untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan depan.

Menurut pandangannya, Neymar belum sepenuhnya siap untuk kembali bermain setelah pemulihan dari cedera. Meski begitu, Neymar telah dimasukkan dalam skuad untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia pada 8 September dan Peru empat hari setelahnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

TIM PKM RE Unand Kembangbiakan Paliasa, Kandidat Tumbuhan Obat

Bawaslu Pecahkan Rekor Pelantikan Pejabat Publik Terbanyak Berbusana Adat