in

Disbud dan Tambud Meriahkan HUT ke-78 Provinsi Sumbar. Ini Rangkaian Acaranya

PADEK.CO–Memeriahkan Hari Jadi Sumatera Barat ke-78, Dinas Kebudayaan Sumbar bersama Taman Budaya Sumbar menggelar pameran, diskusi, seminar, lomba musik jalanan, lomba fotografi, juga pertunjukan seni kontemporer, penerbitan, workshop dan lainnya.

Kepada Dinas Kebudayaan Sumbar Syaifullah mengatakan, peserta kegiatan tersebut berasal dari kabupaten kota yang telah siap sedia menampilkan seni pertunjukan, termasuk dari Kepulauan Mentawai.

Kegiatan ini digelar Senin-Jumat, 2-6 Oktober 2023 di Gedung Pertunjukan Dinas Kebudayaan dan Taman Budaya Sumatera Barat.

“Kita mengajak masyarakat menyaksikan seni pertunjukan dan beragam lomba serta penampikan kesenian, baik itu itu kesenian tradisional dan kesenian kontemporer,” ujar Syaifullah, didampingi Kepala Taman Budaya Sumbar Supriadi saat jumpa pers di Gedung Kebudayaan, Jumat (29/9).

Selain Dinas Kebudayaan, Dinas lainnya di lingkungan Pemprov Sumbar, kata Syaifullah, juga melakukan kegiatan beragam guna memeriahkan Hari Jadi Sumbar ke-78 yang jatuh tanggal 1 Oktober 2023.

Tidak itu saja, pada pagelaran seni, Dinas Kebudayaan Sumbar juga memberikan Anugerah Kebudayaan 2023 dengan kategori maestro atau pencipta sebanyak lima kategori. Penyerahan anugerah ini akan dilakukan pada Sidang Paripurna DPRD Sumbar untuk Hari Jadi Sumbar pada 1 Oktober 2023. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Penyair Muslim Thailand Rossanee Nurfarida Angkat Sisi Kelam Rohingya di PPF 2023

Jasa Raharja-Menara Agung Tingkatkan Kesadaran Safety Riding Mahasiswa UIN IB