in

Dishub bersama Satlantas Polres Pessel, Siap Berkolaborasi Sambut Libur Nataru 2023

PESSEL METRO–Antisipasi kemacetan kunjungan wisatawan ke obyek wisata ada di Kabupaten Pesisir Selatan, khusunya Kawasan Mandeh dan Carocok Painan serta beberapa obyek wisata lainya ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Perhubungan bersama dengan Jajaran Satlantas Polres Pesisir Selatan serta istansi terkait siap berkolaborasi pastikan kelancaran arus lalu lintas.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrijoni pada Posmetro diruang kerjanya, Kamis (21/12/2023), terkait libur natal dan tahun baru 2023, Dinas Perhubungan telah melakukan rapat koordinasi bersama unsur terkait, guna menyamakan persepsi dalam pengamanan.

” Kita juga telah gelar rapat bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar. Begitu juga dengan Jajaran Satlantas Polres Pessel, ” ungkap Syafrijoni.

Dalam rangka mengantisipasi kemacetan kendaraan pengunjung, Pemerintah Daerah Pesisir Selatan melalui Dinas Perhubungan telah menyiapkan alternatif lokasi parkir bagi para pengunjung. Seperti di halaman rumah warga, serta Goor M. Zein Painan dan Goor H. Ilyas Yakub Rawang Painan. Selain lokasi parkir utama menjadi kewenangan Dinas Perhubungan, yaitu di pintuk masuk ke kawasan obyek wisata pantai Carocok Painan.

Dan, kantong parkir di dua lokasi Goor M. Zein Painan dan Goor H. Ilyas Yakub Rawang Painan sebagai kesiapan kita untuk mengantisipasi membludak nya kendaraan pengunjung. Karena hal tersebut tidak tertutup kemungkinan.

Selain personil jaga di loket masuk dan titik – titik lainnya, bersama pihak terkait juga melakukan patroli. Bertujuan untuk melakukan penguraian jika terjadi kemacetan.

What do you think?

Written by virgo

Kunjungi Pasar Waru, Presiden Cek Harga Kebutuhan Pokok

UHAMKA Diskon SPP Mahasiswa yang Nonton Film Hamka dan Siti Raham