in

Dispora, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, siap Kolabarasi Bersama KONI Pessel

PESSEL METRO–Mendukung program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Pesisir Selatan ” Nagari Bersekolah” tentang Olahraga dan Seni, serta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ” Sport Tourism “, Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Pesisir Selatan siap berkolaborasi.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga , Suhendri saat berkunjung ke Sekretariat KONI Pessel, Jumat (3/2/2023) bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, diwakili Kasi SD dan SMP, Diky. Disambut langsung Ketua Umum KONI Pessel Toni Mardianto.S.Pd.

Dikatakan Ketua Umum KONI Pessel Toni Mardianto.S.Pd, pada tahun ini ada beberapa program kegiatan akan dilaksanakan KONI Pessel. Salah satunya menyangkut tentang Porprov tahun 2023.

Selain itu, Toni Mardianto menyampaikan persiapan pelaksanaan ivend sepak bola U -12 Se – Sumatera dan Marathon 10 K.

” Tentu program ada di KONI Pessel bersama cabang Olahraga, bisa disinergikan dengan program yang ada Dispora dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ucap Toni Mardianto, alias Pak Lek.

Lanjut Toni Mardianto, pembinaan dari usia dini di masing – masing cabang olahraga yang ada hingga pelosok nagari dengan melibatkan Koordiantor Olahraga Kecamatan penting, potensi atlet lokal Pessel menjadi prioritas KONI Pessel. Karena, kualitas atlet lokal Pessel tidak kalah dengan Kabupaten/ kota di Sumbar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Olahraga dan Kebudayaan, Kabupaten Pessel Suhendri, program yang telah disusun KONI Pessel tahun 2023 maupun tahun 2022 secara langsung bersentuhan dengan Dispora,Kabupaten Pesisir Selatan. Pada intihnya bagaimana membangun prestasi olahraga di Pessel disandingkan dengan promosi pariwisata Pessel.

Apa menjadi permasalah disampaikan Ketua Umum KONI Peseel tentunya akan menjadi catatan pihaknya, untuk nantinya disampaikan pada pimpinan lebih tinggi.

” Kita dari Dispora Pessel siap mendukung kegiatan KONI Pessel, dan siap berkolaborasi kegiatan bersama KONI Pessel,” sampainya.

Hal sama juga diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, diwakili Kasi SD dan SMP, Diky, melalui program yang ada ” Nagari Bersekolah”, tentunya bisa disinergikan dengan program yang ada di KONI Pessel. ( Rio)

What do you think?

Written by virgo

Seru dan Inspiratif: Ajang Creator’s Playdate GoPlay Sudah Hadir

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Danrem 032/Wirabraja Kol av Rayen Obersyl