in

Dito semangati atlet pentathlon yang akan berkompetisi di luar negeri

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo membakar semangat para atlet modern pentathlon yang akan berkompetisi di Korea Selatan dan Thailand, Minggu.

Dito menghadiri acara pelepasan timnas modern pentathlon Indonesia di Sekretariat Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI) di Pancoran, Jakarta, dengan didampingi oleh Ketua Umum PP MPI Aji Prabowo.

“Apresiasi setinggi- tingginya kepada pengurus PP MPI yang masih baru tapi langsung aktif mengirim atlet mengikuti langsung dua kejuaraan internasional di Korea dan Thailand. Semoga atlet yang dikirim akan memberikan prestasi terbaik untuk membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia di event internasional,” kata Dito seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Dito mengingatkan bahwa modern pentathlon merupakan cabang olahraga tertua Olimpiade yang memadukan lima kecabangan, yakni atletik, menembak, anggar, renang, dan berkuda. Oleh sebab itu para atletnya memerlukan kemampuan di atas rata-rata untuk dapat menjadi juara.

“Tapi saya yakin di bawah Marsda Purwoko Aji Prabowo, modern pentathlon Indonesia akan dapat mengukir prestasi, termasuk atlet yang bertanding di Korea dan Thailand,” tambah Dito.

Dalam kesempatan itu, Ketum PP MPI Purwoko Aji Prabowo mentargetkan Timnas yang berangkat dapat mengukir kejayaan untuk membanggakan Indonesia.

“Timnas yang berangkat merupakan atlet-atlet terbaik yang terjaring melalui seleksi. Jadi saya optimis mereka akan bertanding habis-habisan dan meraih hasil terbaik,” kata Purwoko.

Perwakilan atlet, yakni Caroline Andita Bangun, juga cukup optimistis dengan mencanangkan target naik podium.

“Target dapat raih podium. Meski lawan-lawan dari Korea, China dan Jepang cukup berat dan mereka memang memiliki jam terbang lebih banyak dibanding. Tapi saya akan berusaha sekuat mungkin guna bisa naik podium,” ucap Caroline.

Daftar atlet yang mengikuti Asian Senior & U-19 Championships Hwaseong, Korea Selatan (9-16 April 2024):

1. Alfian Alfeus Bangun

2. Caroline Andita Bangun

3. Sri Wahyuni

4. Muhammad Arkan Baihaqi

5. Samuel Christian Matulatuwa
Daftar atlet yang mengikuti Southeast Asian Championships 2024, Pattaya, Thailandi:

1.Caroline Andita Bangun

2. Sala Nursyafa Jajuar

3. Sri Wahyuni

4. Erry Widya Ningrum

5. Graha Rizky Taruna

6. Samuel Christian Matulatuwa

7. Armyn Muh

8. Steven Lauren Xius

Baca juga: KONI Pusat harap modern pentathlon jadi cabor unggulan Indonesia
Baca juga: MPI kirim empat atlet ke kejuaraan Asian Championships Pentathlon
Baca juga: Atlet pentathlon Sulsel raih perak di Korea Selatan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Disney umumkan film kelima Toy Story tahun 2026

Jadwal Senin: Tottenham berpeluang tembus empat besar