in

Dosen UPI YPTK Padang Beri Pelatihan dan Pendampingan Digital di Kampung Pondok

PADEK.CO–Dosen Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang memberikan pelatihan dan pendampingan literasi digital di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang didanai sepenuhnya dari Hibah SIMLIT UPI YPTK Padang Tahun 2023.

Dosen yang terlibat dalam pengabdian ini antara lain Riska Robianto dan Halifia Hendri dari Fakultas Ilmu Komputer, serta
Emil Salim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Melalui pengabdian ini kami mengharapkan Kelurahan Kampung Pondok bisa berbasis IT sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ketua PKM Riska Robianto, Kamis (4/1).

Dia menjelaskan, kegiatan ini telah dimulai sejak 8 November 2023 lalu. Kegiatan dibuka oleh Lurah Kampung Pondok Eka Saputra dan dihadiri sekitar 25 orang termasuk pegawai dan staf kelurahan, UPTD Tanah Kongsi, RT, RW, serta perangkat kelurahan lainnya.

“Dalam pengabdian ini kami juga menghibahkan Portal Kelurahan https://indopondok.org. Sudah kita sosialisasikan, sekarang portal ini sudah dipakai oleh Kelurahan Kampung Pondok,” ujarnya.

Robianto berharap portal tersebut dapat terus bermanfaat dan dijadikan sebagai sarana atau media promosi seluruh kegiatan Kelurahan Kampung Pondok. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Resmikan Enam Jembatan Baru di Lintas Utara Jawa

Bandara Internasional Minangkabau Ditutup Lagi akibat Abu Vulkanik Marapi