in

DPR Minta Jokowi Buka Pintu Istana Buat Perwakilan Demonstran

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengaku sudah mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar delegasi atau perwakilan demonstran bisa diterima pemerintah di Istana Negara siang ini. “Ini hal yang bagus karena memang harus begitu, jika ada yang demo ya diterima,” kata Fadli di gedung DPR, Jumat (4/11), dilansir dari CNN indonesia.

Selain Fadli Zon, Wakil Ketua DPR yang lain Fahri Hamzah mendapatkan informasi yang sama. Kabarnya akan ada 25 orang yang diterima oleh Jokowi. “Mereka akan diterima oleh presiden, ada 25 orang,” ujar Fahri. Dengan adanya perwakilan pengunjuk rasa yang diterima oleh Jokowi, Fahri pun meyakini bahwa unjuk rasa kali ini akan berlangsung dengan aman.

Meskipun unjuk rasa kali ini disebut sebagai aksi terbesar pada 2016, jika memang ada delegasi yang diterima pemerintah maka potensi terjadinya kerusuhan akan menyusut. “Saya katakan aman, percayalah pada masyarakat. Kan sudah diterima juga oleh presiden, jadi aman,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Aksi unjuk rasa massa Islam hari ini bertujuan agar aparat penegak hukum menghukum calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena diduga melakukan penistaan agama terkait pengutipan salah satu ayat dalam surat Al-Maidah. Rencananya, ribuan demonstran akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal usai sholat Jumat kemudian menuju Balai Kota dan Merdeka Barat lewat Patung Kuda dan selanjutnya ke Istana Negara. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Ahmad Dhani Berorasis, “Pemerintah Idiot Jika Bela Ahok”

Tatakrama Duduk di Rumah Gadang