in

DPRD Pelalawan Minta ODP Segera Lelang Proyek

Rian | Rabu,05 April 2017 – 08:33:52 WIB

Dibaca: 250 kali 

PANGKALAN KERINCI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera melakukan lelang proyek tahun 2017. Mengingat masa penggunaan sudah masuk triwulan kedua.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pelalawan, Syafrizal SE, menyatakan memasuki Bulan April ini seharusnya OPD sudah memulai kegiatan fisik maupun pengadaan, khususnya melalui jalur lelang. 

Mempercepat lelang sangat membantu realisasi anggaran hingga akhir tahun nanti. Sekaligus meminimalisir Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) seperti yang biasa terjadi di penghujung tahun.

“Lebih cepat dilaksanakan, silpa lebih sedikit. Semua anggaran tersalurkan dan pembangunan merata,” ungkap Syafrizal.

Anggota Komisi I DPRD Pelalawan ini menyatakan demikian lantaran dewan belum melihat adanya program dan proyek fisik milik SKPD yang sudah berjalan. Wakil rakyat kuatir banyak pembatalan kegiatan karena waktu yang tinggal sedikit atau malah tidak mencukupi lagi. Alhasil masyarakat dan pemerintah sama-sama merasa rugi. Disisi lain warga tak bisa merasakan pembangunan, sedangkan pemerintah dianggap tak mampun menjalankan APBD. 

Editor: Rian

Sumber: Tribun


What do you think?

Written by virgo

Masih 16 Tahun, Tersangka Percobaan Pembunuhan Ini Jalani Rekonstruksi

Janet Jackson dikabarkan cerai