in

Dua Kali ke Ranah Minang, Zuhrizul: Bukti Anies Komit dan Cinta Masyarakat Sumbar

PADEK.CO-Kedatangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Perubahan Anies Baswedan ke Sumbar, disambut antusias para relawan yang telah lama menanti bisa bertemu dan bercengkrama langsung. Dijadwalkan, Anies bakal bertemu relawannya malam ini (5/8/2023) di Padang.

“Momen ini juga sekaligus menambah semangat para relawan untuk kerja-kerja konkret ke depan dalam upaya pemenangan Anies sampai ke pelosok-pelosok desa dan nagari di Sumbar,” ungkap Koordinator Relawan ANIES Sumbar M Zuhrizul ketika dihubungi, Sabtu (5/8/2023).

Menurut Zuhrizul, dua kali kedatangan Anies ke ranah Minang setelah ditetapkan sebagai Bacapres adalah bukti bahwa suara Sumbar sangat mempengaruhi politik nasional. “Kenapa? Karena banyak tokoh dan masyarakat di provinsi lain dan luar negeri adalah orang Minang. Bahkan, kalau ada tempat tinggal di bulan, orang Minang juga akan ada di sana,” ungkap Zuhrizul yang dikenal sebagai tokoh pariwisata Sumbar.

Di samping alasan tersebut, kata Zuhrizul, dua kali kedatangan Anies juga membuktikan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu mencintai dan komit terhadap masyarakat Minang. Apalagi ketika di DKI, banyak aspirasi para perantau Minang yang diresponsnya.

Kemudian, kata Zuhrizul, kedatangan Anies juga sinyal kuat bahwa dia akan mendukung pembangunan dan memberikan perhatian lebih pada Sumbar bila ditakdirkan menjadi Presiden. Apalagi hari ini Anies banyak dikelilingi oleh tokoh-tokoh yang akan berkoordinasi untuk pembangunan Sumbar ke depan.

“Anies itu orangnya sangat percaya pada rekam jejak atau apa yang sudah pernah terjadi sebelumnya. Komit pada janji-janji. Jadi, kalau sewaktu beliau jadi Gubernur DKI lalu saja sudah sangat peduli pada orang Minang dan menjalin kerja sama dengan pemerintah provinsi Sumbar, maka ketika jadi presiden, tentu itu juga akan jadi perhatian khusus beliau,” kata Zuhrizul yang pernah menjadi Ketua BM PAN Sumbar.

Lebih lanjut disampaikan Zuhrizul, relawan Anies Sumbar makin optimistis Anies menang besar di Sumbar pada Pilpres 2024. Apalagi partai yang berkoalisi dan mendukung Anies punya rekam jejak perolehan suara bagus di ranah Minang.

“Tentu saja itu semua harus dilakukan dengan saling bahu-membahu meyakinkan masyarakat. Harus komit dan turun langsung ke akar rumput,” tambah tokoh yang biasa disapa Mak Etek ini.

Zuhrizul menilai, Anies sosok pemimpin yang cocok untuk Indonesia ke depan. Sosok  tokoh yang muda, energik, religius dan sangat memahami permasalahan bangsa serta solusi bangsa ke depan.

“Dengan pengalamannya memimpin DKI Jakarta serta wawasan dan pergaulan globalnya, Anies akan mampu mengatasi persoalan masyarakat dan bangsa kita yang sedang tidak baik-baik saja saat ini. Sangat sejalan dengan apa yang diharapkan oleh pikiran dan masyarakat Sumbar di ranah maupun rantau,” kata Zuhrizul yang juga Koordinator Kampanye Nasional Gerakan #Saveouryouth.

Optimisme relawan semakin meningkat ketika survei terbaru saat ini menunjukkan bahwa lebih dari 50 persen responden di Sumbar memilih Anies, dibandingkan Bacapres lainnya. “Ini jadi modal awal untuk meningkatkan pemilih Anies di Sumbar dengan target 80%,” tegas Zuhrizul.

Diakui Zuhrizul, banyak masyarakat di pelosok nagari yang belum mengenal sosok Anies secara utuh terutama ibu-ibu renta yang tidak mengenal media sosial. Jikapun ada televisi, sinyal televisinya juga buram.

“Nah inilah yang menjadi fokus kami relawan Anies menjelaskan detail kepada calon pemilih yang belum kenal sosok Anies dan rekam jejaknya. Anies adalah pemimpin yang sangat cocok dengan keinginan masyarakat Sumbar karena dikenal objektif, rasional dan kritis serta komit pada janji. Yang paling utama adalah religiusitasnya,” kata Zuhrizul.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Surya Paloh Kagum Bangunan Tower Nasdem Sumbar dan Fadly Amran

Dubes Rosan pesan Putri Ariani tampil maksimal di semifinal AGT 2023