in

Dua Kotak Amal Masjid Dibobol Maling

Jumat, 13 Oktober 2017 15:48 WIB

LHOKSEUMAWE – Dua kota amal di Masjid Al-Ihklas Teupin Punti, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Rabu (11/10) malam, dibobol maling. Seluruh uang dalam dua kotak amal yang ditaksir lebih dari Rp 2 juta, dibawa kabur.

Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu M Jamil, sekira pukul 21.45 WIB, Edi (45) yang berjualan mi di desa tersebut pergi ke masjid untuk shalat Isya. Saat hendak berwudhuk, dia melihat pintu jeruji besi sebelah selatan masjid rusak. Lalu, si penjual mi tersebut menunda shalat dan langsung mendatangi  rumah Tgk Azwir, pengurus remaja masjid. Setiba di sana, dia pun langsung memberitahukan persitiwa yang dilihatnya kepada Azwir.

Kemudian, mereka berdua menuju masjid lagi. Sampai di dalam masjid, Azwir melihat gembok dua kotak amal dalam posisi terbuka dan uang di dalam kotak sudah tidak ada lagi.

Jamil menambahkan, setelah mendapatkan laporan, polisi langsung mendatangi masjid dan mengamankan sejumlah barang bukti berupa kotak amal dan rantai kotak amal yang sempat dibuang pelaku di luar masjid.

“Sementara ini kami menduga, pelaku lebih dari satu orang. Kami terus menyelidiki untuk mengungkap kasus ini,” pungkas Jamil.(bah)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polisi Musnahkan Ribuan Batang Ganja di Sawang

Rumah mantan presiden PKS dilelang Rp2,9 miliar