in

Dua Rumah Warga Batee Puteh Terbakar

Kamis, 12 Oktober 2017 16:15 WIB

* Diduga Selang Kompor Gas Bocor

LANGSA – Dua rumah milik Zainabun (60) dan Zainal Abidin (32) di Dusun Syuhada, Gampong Batee Puteh, Langsa Lama, Rabu (11/10) pagi hangus terbakar. Diduga, api yang membakar rumah ibu dan anak itu berasal dari selang tabung gas bocor.

Akibat kebakaran dua rumah berkonstruksi kayu ini, kerugian korban diperkirakan ratusan juta. Bahkan, semua harta benda korban dalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan.

Rahmat, warga sekitar, mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Saat itu, Zainabun sedang masak di dapur. Tiba-tiba keluar api dari selang tabung kompor gas yang diduga bocor.

Seketika api pun merembet ke dinding rumah berkontruksi kayu. Kemudian dengan cepat menjalar ke sisi rumah lainya. Rahmat dan warga lain yang mengetahui kejadian itu, mencoba menyiram air ke arah api dengan timba dan alat penampung air lainnya.  Namun, usaha warga gagal. Bahkan, api kian membesar sehingga ikut merembet ke rumah milik Zainal Abidin.

Mengetahui kejadian itu, pihak BPBD Langsa langsung mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran. Namun, api lebih cepat menghanguskan semua kontruksi kedua rumah tersebut.

Kepala BPBD Langsa, Rinaldi Aulia, mengatakan petugas mendapat laporan kebakaran sekira pukul 06.25 WIB. Tiga armada pemadam kebakaran dan dua tangki air dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Saat petugas tiba ke lokasi, api sudah menguasai semua kontruksi dua rumah korban. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 07.35 WIB. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran itu. Namun, semua harta benda korban ludes dilalap api.(zb)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bupati Terima Audiensi Komisioner KPU Langkat

Gajah liar resahkan warga Ogan Komering Ulu