in

Dukung Industri Lokal, Epson Tingkatkan Jumlah Produk Bersertifikat TKDN

CSR Transplantasi Terumbu Karang oleh Epson Batam yang membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar

PADEK.JAWAPOS.COM-Di tengah tantangan global yang terus berkembang, Epson Indonesia telah memperkenalkan lebih dari 20 produk baru yang secara resmi telah tersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada kuartal ketiga tahun 2023.

Epson sebagai merek global terkemuka, memenuhi standar ketat yang ditetapkan oleh pemerintah sejalan dengan inisiatif TKDN yang ditegaskan Presiden Jokowi melalui peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021.

“Inisiatif TKDN merupakan langkah strategis untuk memperkuat struktur industri dalam negeri, mengurangi ketergantungan terhadap produk impor, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal,” ujar Nolly Dhanurendra, Head of Brand & Communication Marketing Department PT Epson Indonesia dalam rilisnya.

Dijelaskannya bahwa Epson Indonesia, yang telah hadir di tanah air selama lebih dari dua dekade, memimpin dengan contoh yang baik.

Dua pabrik utamanya, PT Indonesia Epson Industry di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dan PT Epson Batam di Kota Batam, Kepulauan Riau, telah berkontribusi memproduksi lebih dari 20 produk bersertifikasi TKDN. “Ini membawa dampak positif bagi ekonomi dan masyarakat Indonesia,” tambah Nolly.

Produk-produk unggul bersertifikasi TKDN Epson meliputi scanner DS-1630 dan printer EcoTank M15180.

Scanner DS-1630 yang kompak memiliki kecepatan pemindaian yang mengesankan, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan dokumen berkualitas tinggi dengan mudah.

Sementara itu, printer multifungsi EcoTank M15180 tidak hanya mencetak dengan kejelasan yang luar biasa, tetapi juga merupakan solusi ramah lingkungan dengan teknologi bebas panasnya.

Namun, pencapaian Epson Indonesia tidak hanya terbatas pada produknya. Epson juga telah berperan dalam memperkaya masyarakat Indonesia melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Dari pelepasan penyu dan tukik di Banyuwangi hingga penghijauan hutan di Kalimantan serta transplantasi terumbu karang di Batam, Epson Indonesia telah memberdayakan masyarakat lokal dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.

“Langkah Epson ini tidak hanya mencerminkan komitmen terhadap standar TKDN yang tinggi, namun juga memperkuat visi untuk menciptakan dunia yang lebih baik,” katanya.

Dengan teknologi yang efisien dan inovatif, Epson Indonesia terus mendorong batas-batas kemungkinan, memberikan dampak positif bagi perusahaan, pelanggan, dan masyarakat secara keseluruhan.

Dengan menghadirkan produk-produk bersertifikasi TKDN, Epson Indonesia memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam industri teknologi lokal.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bupati Agam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Ponpes Diniyah Limo Jurai

Pupuk Indonesia Bangun Pabrik Rendah Energi dan Hemat Rp1,1 Triliun