in

Dukung Kerjasama BLK dan Lapas, Sekda Agam Harapkan Croping WBP

AGAM, METRO–Sekretaris Daerah Agam, Drs H Edi Busti M Si dukung kerjasama Balai Latihan Kerja (BLK) dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di kabupaten Agam dalam rangka croping jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Agam.

“Ini langkah awal yang sangat baik. Dalam artian, pembinaan dan pemberian keteram­pilan yang kita lakukan itu tidak hanya untuk masyarakat umum. Na­mun juga kita berikan kepada war­ga binaan pemasyarakatan di La­pas,” ungkap Sekda Agam da­lam wawancara bersama tim AMC usai meninjau lingkungan La­pas kelas II B Lubuk Basung, Rabu (7/2).

Menurut, Edi Busti pembinaan adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan dengan output perubahan positif baik dari segi pengetahuan, keterampilan maupun kualitas hidup seseorang.

“Hal ini kita lakukan dalam mengedepankan hak asasi manusia. Sebab memberikan perlindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan hak asasi manusia adalah tanggung jawab negara, terutama pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, Sekda Agam menyebutkan, para WBP dapat berubah menjadi individu yang lebih baik jika memiliki ketera mpilan dan skill yang bermanfaat.

“Mereka mungkin tersesat karena tidak punya keahlian. Besok mereka tidak akan tersesat karena punya keahlian yang dapat digunakan dalam dunia kerja,” ucapnya.

What do you think?

Written by virgo

HPN 2024, Menteri Kabinet Indonesia Maju Sampaikan Apresiasi kepada Pers Indonesia

UPT SD Negeri 03 Paninjauan, Membangun Budaya Literasi di Sekolah