in

Dukung Ketahanan Pangan, Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Rahul Kembangkan Ternak Itik

PESSEL METRO–Terobosan kreatif dan inovatif dilakukan pemerintah Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat kembangkan ternak itik, di wilayah nya.

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah, S. STP., MA juga Camat terbaik I Kabupaten Pesisir Selatan, kegiatan ternak itik tersebut menggunakan dana desa 20 %.

” Ya, muda – mudahan pengembangan ternak itik ini bisa mendukung program ketahanan pangan, ” kata Mar Alamsyah, ” saat dihubungi. Selasa (13/9/2022).

Ia mengatakan, ternak itik ini dilaksanan oleh Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, dengan melibatkan kelompok ternak itik.

Masing – masing kelompok ternak berjumlah 10 orang, dan masing kelompok diberikan ternak itik sebanyak 100 ekor. Dan, kini sudah berjalan dua bulan, 30 % sudah menghasilkan telur tiap hari, ” lanjut Camat.

Kita berharap dengan pengembangan ternak itik di nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan juga bisa membantu ekonomi masyrakat. Selain itu terpenting mendukung program ketahanan pangan. ( Rio)

What do you think?

Written by virgo

Para Dubes Negara Sahabat Ingin Tingkatkan Kerja Sama dengan Indonesia di Bidang Ekonomi

Presiden Instruksikan Kepala Daerah Gunakan APBD Atasi Dampak Penyesuaian Harga BBM