in

Duo Juara Bertahan Melaju ke Fanstatic Four

Juara bertahan SMA Don Bosco Padang melaju ke babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar, Rabu (24/8).

Juara bertahan tim bola basket putra SMA Don Bosco Padang dan juara bertahan tim putri SMA Adabiah 2 Padang berhasil lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar usai berhasil mengalahkan lawan mereka dengan skor yang cukup telak, Rabu (24/8).

Tim putra SMA Don Bosco Padang berhasil mengalahkan SMAN 12 Padang dengan Skor 39:09. Pelatih SMA Don Bosco Padang Ilham Orlando mengatakan, sebuah kebanggaan bisa kembali masuk ke babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar.

Namun ia mengungkapkan, banyak persiapan yang harus dilakukan jelang pertarungan sengit melawan musuhnya di babak Fantastic Four. “Kami tidak boleh lengah, karena semua tim kuat ada di babak Fantastic Four, jadi kami harus mewaspadai setiap tim yang akan menjadi lawan. Apalagi tahun ini dipenuhi banyak kejutan. Untuk itu, kami harus bersiap menghadapi siapapun lawan nantinya,” jelasnya.

Ilham menambahkan, pihaknya melakukan evaluasi pertandingan-pertandingan musuh agar bisa mengetahui bagaimana tipikal mereka bermain dan membaca kondisi lawan. “Agar kami dapat mengetahui bagaimana pola permainan lawan dan cara mengatasinya,” ungkapnya.

Ia berharap tahun ini dapat kembali mempertahankan gelar juara yang sudah beberapa tahun dipegang oleh SMA Don Bosco Padang. “Jika ditanya, kami siap untuk mempertahankan gelar,” tegasnya.

Sementara itu, juara bertahan tim putri SMA Adabiah 2 Padang juga berhasil melaju ke babak Fantastic Four usai mengalahkan SMAN 4 Padang dengan skor yang cukup jauh 37:09.

Di awal laga hingga quartert kedua, SMA Adabiah 2 Padang melancarkan serangan bertubi-tubi hingga membuat permainan SMAN 4 Padang selalu dipatahkan oleh mereka. Hingga quartert awal, SMA Adabiah 2 Padang membuat SMAN 4 Padang tidak dapat mencetak angka satu pun.

Pelatih SMA Adabiah 2 Padang Afri Kanady mengatakan, dirinya cukup lega berhasil membawa timnya dapat menembus babak Fantastic Four. Namun ia menyebut saat ini timnya harus lebih waspada kepada tim-tim putri lawan yang juga memiliki semangat juara dan menumbangkan mereka di puncak sebagai juara bertahan.

“Tentunya kami tidak boleh lengah dan harus menganalisa permainan lebih cepat, apalagi lawan yang akan kita hadapi tidaklah mudah untuk itu konsentrasi dan gaya permainan harus tetap dijaga agar dapat bisa menang,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan untuk saat ini timnya sudah mulai konsisten dalam pergerakan menyerang maupun bertahan. Afri berharap hal tersebut dapat terus ditingkatkan agar dapat lolos ke babak final Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar.

Kemudian, di pertandingan lainnya, tim putri SMAN 1 Sijunjung berhasil mengalahkan tim SMAN 10 Padang dengan skor 20:16 dan SMAN 1 Guguk juga berhasil memupus harapan SMAN 7 Padang dengan skor yang sangat besar yakni 32:03. Dengan demikian otomatis SMAN 1 Sijunjung dan SMAN 1 Guguk berhasil masuk babak Fantasic Four. Seluruh tim kuat tersebut akan memberikan sajian pertandingan yang menarik untuk dinantikan.

Untuk informasi lebih lanjut dan ter-update terkait Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar dapat diakses  melalui aplikasi DBL Play, Koran Padang Ekspres dan Padek.co agar tidak ketinggalan informasi terbaru. (cr1)

What do you think?

Written by Julliana Elora

BHM Berharap Pemprov Sumbar ‘Ngeh’ Terkait Program Sertifikasi Halal

Edukasi Pengelolaan Sampah di SMP 37 oleh Tim IKM/KK FK Unand dan Unes