in

Edukasi Pengelolaan Sampah di SMP 37 oleh Tim IKM/KK FK Unand dan Unes

IKM/KK FK Unand diwakili Tim pelaksana kegiatan Abdiana dan Unes Padang melibatkan mahasiswa KKN dengan Dosen Pembimbing Lapangan Andre Bustari saat edukasi pengelolaan sampah di SMPN 37.

Persampahan merupakan isu penting terutama di perkotaan. Hal ini sudah lama menjadi perhatian Pemko Padang. Jumlah penduduk di daerah perkotaan yang cukup banyak dan relatif padat, menghasilkan jumlah sampah relatif meningkat dari waktu ke waktu.

Sampah merupakan efek samping dari adanya aktivitas manusia baik berupa aktivitas rumahan maupun aktivitas industri. Salah satu sumber sampah adalah dari sekolah.

Untuk itu penanganan sampah yang baik di sekolah perlu menjadi perhatian dalam membangun perilaku generasi muda yang bersih dan sehat sehingga tercipta sekolah yang ramah lingkungan.

Departemen IKM/KK FK Unand diwakilkan oleh Tim pelaksana kegiatan Abdiana SKM MEpid dan Universitas Ekasakti Padang yang melibatkan mahasiswa  KKN Kelompok 54 dengan Dosen pembimbing lapangan Andre Bustari SE MM MBA MSi Ak CA mengadakan kegiatan Edukasi tentang pengelolaan sampah di SMPN 37 Teluk Kabung Selatan, Kota Padang.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan perilaku siswa dalam pengeloaan sampah. Siswa diberdayakan dalam menciptakan lingkungan yang sehat sehingga menciptakan suasana belajar yang nyaman,” ujar Abdiana, Rabu (24/8/2022).

Kegiatan Edukasi ini disambut baik oleh kepala sekolah, guru dan siswa dan siswi SMPN 37 Teluk Kabung Selatan. Hal ini terlihat dari banyak pertanyaan dari siswa terkait materi yang disampaikan dan dijawab baik oleh pemateri yaitu Abdiana, SKM MEpid dan tim.

“Harapan ke depan, dengan meningkatnya pengetahui siswa, akan meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa dalam pengelolaan sampah yang baik di lingkungan sekolah dan tempat tinggal sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tutupnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Duo Juara Bertahan Melaju ke Fanstatic Four

Siap Majukan Sepak Bola Daerah