in

Efa Yonnedi Terpilih jadi Rektor Unand 2023-2028

PADEK.JAWAPOS.COM-Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas (Unand) Padang Dr. Efa Yonnedi, Akt terpilih sebagai Rektor Unand periode 2023-2028 dalam pemilihan yang dilakukan Majelis Wali Amanat (MWA), di Convention Hall Unand, Limau Manih Padang, Selasa (31/10/2023).

Doktor yang pernah menjabat Komisaris Independen Bank Nagari dan Konsultan Bank Dunia itu, terpilih setelah meraih suara terbanyak dalam pemilihan MWA yang dipimpin Sakti Wahyu Trenggono. Dalam pemilihan ini Efa meraih 20 suara, Prof. apt. Fatma Sri Wahyuni, Ph. D meraih 3 suara dan Prof. Ikhwana Elfitri, Ph. D dapat 2 suara.

Sebelum dipilih di tingkat MWA, para calon yang berjumlah 12 disaring menjadi 3 orang oleh Senat Akademik Universitas (SAU) Unand pada 18 Oktober lalu di Gedung Convention Hall Kampus Limau Manis yang juga dihadiri Panelis Prof. Dr. dr. Fasli Jalal, Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri, Waka MWA Prof. Werry Darta Taifur, Ketua Panitia Pilrek Prof. Febrin Anas Ismail dan anggota SAU.

Ketua SAU Universitas Andalas Prof. Syafrizal sy ketika mengumuman hasil penjaringan ketika itu mengatakan bahwa siapapun yang terpilih sebagai rektor agar didukung bersama-sama. “Agar Universitas Andalas 5 tahun ke depan dapat lebih dipandang dalam dunia pendidikan terutama di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Menurutnya, setelah dipilih di tingkat MWA, xalon terpilih dijadwalkan dilantik pada 24 November 2023.(esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Buat Bangga Semen Padang, Tiga Atlet Binaan FKKSPG Wakili Sumbar di PON XXI Aceh-Sumut

Perkuat SDM, Ganjar Punya Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana