in

Eks Gelandang Lazio Merapat ke Sriwijaya FC

Lorenzo Pace (tengah) saat mengikuti latihan bersama SFC di lapangan Football Plus, Bandung, Senin (22/1).

Palembang, BP–Sriwijaya FC masih belum puas dengan skuad saat ini. Dua muka baru bergabung di sesi latihan tim di lapangan Football Plus, Bandung, Senin (22/1) sore.

Mereka adalah Lorenzo Pace dan Muhammad Rafif Putra Adri. Pace merupakan mantan gelandang Primavera Lazio dari Italia. Ia bermain untuk Primavera Lazio selama tiga musim, sejak 2009 hingga 2012.

Kemudian, dia naik ke tim senior Lazio dari 2012 sampai 2015, tetapi tak berhasil mencatatkan penampilan bersama klub ibu kota Italia itu.

Pace berstatus bebas transfer setelah dilepas klub Serie D, kasta keempat Liga Italia, Trastevere Soccer ASD, pada 1 Juli 2017.

Pace saat ini tengah kembali ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasinya dan saat ini ia masih berstatus warga negara Italia.

Sembari mengurus status kewarganegaraan, di pengujung musim 2017, ia sempat menjalin komunikasi dengan Madura United, tapi sepertinya belum menemukan kata sepakat. Kini, ia justru ikut latihan bersama Laskar Wong Kito.

Sementara pemain kedua yang baru bergabung latihan bersama pemain SFC, yakni Muhammad Rafif Putra Adri. Pemain yang juga berposisi gelandang tengah ini lebih beruntung karena langsung direkrut SFC.

“Rafif sudah kita daftarkan dan memang dibutuhkan,” kata Pelatih SFC Rahmad Darmawan, Senin (22/1).

Sementara Pace sekadar ikut latihan. Namun, peluangnya gabung SFC masih terbuka. Tapi, kubu Laskar Wong Kito harus memastikan terlebih dahulu status kewarganegaraannya, apakah ia berhasil menjadi WNI. Hal ini dimungkinkan karena ia berdarah Indonesia-Italia. Jika ia masih berstatus WNA, sudah pasti tidak ada tempat lagi untuknya. SFC sudah punya enam pemain asing, yakni Alberto Goncalves (Brasil), Esteban Vizcarra (Argentina), Makan Konate (Mali), Mamadou N’Diaye (Mali), Manuchekhr Dzalilov (Tajikistan) dan Yu Hyun Koo (Korea Selatan).

“Jadi harus jelas dulu status Pace ini, masih pemain asing atau sudah naturalisasi,” katanya. O zal

What do you think?

Written by Julliana Elora

BERITAPAGI – Selasa, 23 Januari 2018

“KPU Gunakan Metode Sampling untuk Memangkas Waktu Verifikasi”