in

Eloknya Selandia Baru

Selandia Baru merupakan negara yang diapit dua samudera dan terletak di Pasific Ring of Fire, membuat negara ini memiliki pemandangan dan fenomena alam yang luar biasa. Karena keindahannya, Selandia Baru telah beberapa kali diajadikan lokasi pembuatan film-film dongeng seperti The Lord of The Rings, The Chronicles of Narnia, dan The Hobbit

Yuk kita lihat beberapa tempat tempat indah di negara yang punya julukan The Land of the Long White Cloud itu!

 

Mountain Cook


Mountain Cook yang juga disebut dengan nama Aoraki ini adalah gunung tertinggi di Selandia Baru. Tingginya mencapai 3.754 meter terletak di Pegunungan Alpen Selatan wilayah Canterbury, pegunungan yang membentang sepanjang Pulau Selatan (South Island) Selandia Baru. Meskipun memiliki keadaan yang terkadang sulit, Aoraki / Mount Cook National Park adalah tempat yang sangat indah untuk dikunjungi, terdapat beragam perjalanan alpen yang dimulai dari wisata udara dan memandang bintang adalah cara lain untuk memanfaatkan waktu Anda di sini sebaik-baiknya.

Pohutu Geyser


Geyser Pohutu yang terletak di Rotorua, fenomena alam ini akan membuat anda terkesima dengan semburan dahsyat panas bumi nya yang mampu menyemburkan air sampai dengan ketinggian 30 meter. Meskipun air yang dipancurkan dari geyser ini panas, namun air sungai yang berada dibawahnya sangat dingin seperti air dari kulkas.

Remarkables, Paradise


Kota Queenstown di Otago, Selandia Baru, memang tepat dijadikan lokasi pembuatan film. Kota itu mempunyai pemandangan pegunungan The Remarkables dan Danau Wakatipu yang indah. Di sana pula ada tempat yang dinamai Paradise. Dinamai begitu karena disana langit, gunung, danau, dan hamparan padang rumputnya berpadu dengan sempurna.

Sungai Clutha


Sungai Clutha  merupakan sungai terpanjang kedua di Selandia Baru yang merupakan aliran tempat tumbuhnya tanaman-tanaman dan rumput hijau. Di sungai ini terdapat pula air terjun, hutan, dan pantai yang dihuni berbagai macam aneka jenis satwa, salah satunya adalah penguin.

 

Waitomo Glowworm Caves


Gua yang langit-langitnya banyak ditinggali olah cacing yang bersinar. Warnanya biru elektrik. Cantik sekali. Selain itu, tentu saja stalagtit dan stalagmitnya juga luar biasa. Ada banyak sekali gua di Waitomo, dan untuk aksesnya kalian perlu ikut tur. Ada tur jalan kaki, ada pula tur arung jeram.


Putangirua Pinnacles Scenic Reserve


Sekitar tujuh juta tahun lalu, pegunungan terkikis, kerikil dan sirtu runtuh ke pantai, sehingga terbentuk lapisan sedimen. Dalam 120.000 tahun terakhir, lapisan batuan purba di Putangirua Stream terhantam hujan dan banjir. Sebagian sedimen tersebut tetap utuh, sementara lainnya tersapu jauh. Hasilnya adalah pemandangan Putangirua Pinnacles yang luar biasa.

 

 

 

 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ditjen Pajak Telusuri Transfer Rp19 Triliun melalui Stanchart

Dobrakan Menuju Kesetaraan Gender