in

Enam Kandidat Perebutkan Kursi Sekkab Limapuluh Kota

Safaruddin
Bupati Limapuluh Kota.(padek.co)

Sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II di Lingkungan Kabupaten Limapuluh Kota masih kosong, termasuk jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab).

Saat ini Pemkab Limapuluh Kota tengah menyiapkan pejabat yang akan menempatinya. Panitia seleksi (Pansel) yang dipimpin Ketua Andri Yulika, juga telah mengantongi sejumlah nama yang akan mengisi lima jabatan JPTP lainnya.

Sesuai surat pengumuman Panitia Seleksi Nomor : 7/Pansel-JPTP-LK/2024 tentang Kelulusan Administrasi Peserta Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota ada enam jabatan yang butuh pengisian jabatan.

Sekretaris Kabupaten(Sekkab), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Staf Ahli Bupati Bidang Pengebangan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Dinas P2KBP3A, dan Kepala Kesbangpol.

Pansel telah menetapkan nama-nama yang lulus seleksi administratif  berdasarkan berita acara Panitia Seleksi Nomor: 6/Pansel-JPTP-LK/2024 tanggal 30 Januari 2024 tentang Pelaksanaan Seleksi Administrasi dan Penetapan Kelulusan Administrasi bagi peserta seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Sedikitnya, ada enam nama yang mendaftarkan diri untuk mengisi Jabatan Sekda dan sejumlah nama lainnya mendaftar untuk mengisi lima jabatan kosong untuk JPTP di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota lainnya.

“Tahapan seleksi sudah berjalan mulai dari pendaftaran hingga seleksi administratif dan pengumuman nama-nama yang mengikuti pendaftaran dan lulus seleksi sudah diumumkan di website BKPSDM,” terang Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Rabu (31/1).

Bupati pastikan semua tahapan berjalan sesuai aturan dan transparan. Sehingga nantinya semua jabatan JPTP akan diamanahkan untuk orang-orang yang menguasai bidangnya masing-masing untuk Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik.

Seleksi Tahap Berikutnya

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Limapuluh Kota, Adrian Wahyudi membenarkan Pansel sudah melakukan tahapan seleksi dan sudah mengumumkan pendaftar yang lulus seleksi administratif.

“Para peserta selanjutnya akan mengikuti seleksi tahapan berikutnya, Assesment, pembuatan makalah dan wawancara,” terang Kepala BKPSDM sesuai pengumuman yang sudah dipublish di website resmi BKPSDM Kabupaten Limapuluh Kota sebelumnya.

Nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi administratif untuk jabatan Sekkab Aneta Budi Putra, Ahmad Zuhdi Perama Putra, Efi Yandri, Herman Azmar, Irwandi dan Yunire Yunirman. Para calon ini, akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya dan berkompetisi untuk yang terbaik.

Kemudian pada JPTP Staf Ahli Bupati Bidang Pengembangan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia ada nama, Afrizal, Ali Hasan, Ariffadillah, Davli, Dana Hendra Suryadi, Aimel Nazra, Muftil Wahyudi, Elsiwa Fajri, Erinaldi, Indra Syamsualis, Irwandi, Muhammad Rifki, Ricky Edward, Roni Muhamad Nur, Wira Dinata dan Yan Agusra

Selanjutnya untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) ada nama, Deni Hendra Suryadi, Muftil Wahyudi, Erinaldi, Muhammad Rifki dan Wiradinanta.

Kemudian untuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ada nama Davli, Endri Mulyadi, Nopriyadi Syukri dan Orlanda. Dinas PUPR kosong sejak beberapa waktu lalu usai ditinggal, Rilza Hanif yang diamanahkan tugas baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Peumahan Rakyat dan Permukiman (DLHPP).

Kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana, Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) nama pendaftar yang lulus seleksi, Ariffadillah, Arius Ali, Roni Muhamad Nur, Widya Safitri dan Wilda Reflita.

Sementara untuk Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang  sebelumnya dijabat Joni Amir, kini muncul nama-nama yang lulus seleksi administratif, Afrizal,Ali Hasan, Aimel Nazra, Elsiwa Fajri, Indra Syamsualis, Irwandi, Iqbal, Ricky Edwar dan Yan Agusra
Para pendaftar yang telah lulus seleksi administrasi ini akan mengikuti seleksi tahap berikutnya, mulai dari Assessment, Senin hingga Selasa (5-6/2) di UPT Badan Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru.

“Kemudian akan dilanjutkan dengan penulisan makalah di Hotel Daima, Padang, Senin (12/2) dan dilanjutkan wawancara yang akan dilaksanakan Pansel, Jumat dan Sabtu (16-17/2) di Hotel Daima, Padang,” terang Adrian Wahyudi, kemarin. (fdl)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Terima Kunjungan TANESCO di Jakarta, PLN Perkuat Sinergi Pengembangan Geothermal di Tanzania

Film “Pemandi Jenazah” dijadwalkan tayang di bioskop mulai 22 Februari