in

Erick Thohir dan Thomas Bach bahas peran olahraga di tengah isu global

Jakarta (ANTARA) – IOC Member Erick Thohir bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Jenewa, Swiss, Senin, untuk membahas peran olahraga internasional dalam mengatasi persoalan dunia yang kian kompleks.

Erick Thohir mengatakan bahwa olahraga internasional harus punya peran untuk mengatasi persoalan dunia tersebut seperti tekanan ekonomi post COVID-19 dan geopolitik.

Pria yang juga menjabat anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) itu meyakini bila jiwa sportifitas dan semangat kebersamaan di olahraga akan memicu kontribusi positif untuk menghadapi tantangan itu.

“Tak hanya sektor ekonomi, sosial, dan politik. Olahraga internasional juga pasti menghadapi problem di tengah tekanan global yang kini terjadi. Terlebih agenda-agenda ajang olahraga dunia harus tetap digelar dan kondisi global pasti akan memberikan pengaruh,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya.

Baca juga: Mesir ingin ajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2036

Dalam pertemuan tersebut, Erick, yang saat ini menjabat Menteri BUMN, berkesempatan menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden IOC Thomas Bach.

Selain itu, Erick Thohir dan Thomas Bach juga mendiskusikan beberapa solusi agar olahraga dunia tetap bertahan dalam menghadapi tekanan global yang diprediksi masih terus terjadi.

“Kuncinya, kita harus bersatu, saling kolaborasi, dan sinergi, baik antar federasi olahraga internasional dan juga antar negara melalui olahraga, sehingga problem dan kendala yang pasti timbul karena tantangan global ini kita bisa hadapi bersama,” jelas Erick.

Baca juga: IOC rilis identitas visual pertamanya
Baca juga: Hasil Piala Dunia Panjat Tebing modal besar Indonesia ke Olimpiade

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Putih Abu-Abu debut akting lewat serial komedi “Diary Putih Abu-Abu”

Sidang Umum OCA beri respons positif pelaksanaan AWBG 2023 di Bali