in

Eros Tjokro rilis “single” anyar Jumat ini

Semoga lagu ini bisa jadi teman lo nyetir, temen lo joget

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi R&B Eros Tjokro pada Jumat (29/7) akan merilis single baru berjudul “Supermodel” featuring rapper Baskara Rizqullah atau yang lebih akrab disapa Basboi yang dapat didengar melalui platform musik digital.

Eros mengatakan lagu tersebut ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya. Melalui lagu tersebut, Eros mengajak pendengar untuk tidak takut jika mencintai seseorang.

“Supermodel” bercerita tentang pemujaan seorang laki-laki kepada seorang perempuan yang menjadi kekasihnya. Awalnya sang laki-laki merasa ragu jika perempuan itu tidak akan menerimanya, namun seiring waktu keduanya menjalin hubungan bersama.

Baca juga: Gamaliel rilis lagu baru “Asteroid”

Baca juga: Rendy Pandugo dan Pamungkas rilis single kolaborasi “Friends”

“‘Supermodel’ ini sendiri ceritanya tentang cerita gue. Ceritanya di situ gue memujakan seorang perempuan yang memang pada saat itu jadi pasangan gue dan pada saat ini juga,” kata Eros saat ditemui ANTARA di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan bahwa lirik lagu “Supermodel” ia tulis sendiri bersama Basboi. Eros mengaku dirinya merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan Basboi pada proyek kali ini.

“Gue terhormat bisa featuring sama dia. Dan dia bakal manggung di “ManggungDi” juga di bulan September. Kalau misalkan semuanya lancar, mungkin akan gue bawakan (lagu baru itu),” ujarnya.

Melalui lagu baru ini, Eros mengatakan dirinya ingin mencoba untuk tampil dengan gaya yang lebih tropical dengan nuansa yang membuat pendengar ikut merasa senang dan menari.

Lagu bergenre R&B dan hip hop ini diungkapkan dalam bahasa Inggris. Menurut Eros, bahasa Inggris dipilih karena saat ini musik di Indonesia sudah tidak memiliki batasan. Selanjutnya, lirik dalam lagu tersebut Eros serahkan kepada pendengar untuk diintepretasikan kembali.

Lagu “Supermodel” diproduseri oleh Amal Bhaskara. Eros mengatakan proses pengerjaan hingga rekaman “Supermodel” memakan waktu sekitar tiga hingga empat bulan terakhir. Walau sebentar, namun Eros telah memiliki ide soal lagu tersebut pada tahun lalu.

“Semoga lagu ini bisa jadi teman lo nyetir, temen lo joget, dan semoga ini bisa menjadi inspirasi lo untuk mengerjakan apapun yang ingin lo kerjakan di industri musik, hiburan, dan bisnis,” kata Eros.

Sebelum “Supermodel”, Eros telah beberapa kali merilis single seperti “Addicted” (2017), “Good Times” (2018), “Crazy (Daydreaming)” (2018), “KING.” (2020), “Roses” (2020), “Gibberish” (2020), dan “After Hours” (2022). Pada 2020, Eros mengeluarkan mini album (EP) “The Second Narrative”.

Eros mengatakan tahun ini dirinya akan fokus mengeluarkan sejumlah single. Ia menargetkan dua hingga tiga tahun mendatang untuk merilis album baru.

“Album akan gue keluarkan, gue nggak mau terlalu muluk-muluk, target gue tahun 2024 atau 2025. Tapi tahun ini, gue akan mengeluarkan banyak karya, jadi didengar dulu saja (lagu-lagunya),” katanya.

Baca juga: “Nightride to Sudirman” lagu baru dari Baby Paramarta

Baca juga: Arfa Band merilis lagu baru bertema perundungan

Baca juga: Ardhito Pramono rilis lagu baru “Wijayakusuma”

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ikuti Wirid Yasin di Pasaman, Nevi Zuairina: Perkokoh Mental & Pemikiran

Resep Kahitna bertahan hingga 36 tahun, “Ini anugerah dari Tuhan”