in

Evakuasi WNI dari Wuhan ke Natuna

Evakuasi WNI dari Wuhan China telah dilakukan pemerintah dengan membawa mereka kembali ke Tanah Air. Para WNI tersebut dibawa dengan menggunakan pesawat Batir Air. Pesawat yang membawa 243 orang warga negara Indonesia dari Wuhan, China mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu sekitar pukul 8.45 WIB.

Namun skenario evakuasi dan karantina di Natuna yang dilakukan pemerintah menuai pro-kontra. Ajeng, alumni mahasiswa Universitas Putra Batam (UPB) yang kini bekerja di salah satu perusahaan swasta di kota Batam mengatakan, tidak ada masalah dengan skenario ini.

Menurut Ajeng, ini bukan persoalan setuju atau tidak setuju lagi, tapi ia lebih menitikberatkan pada persoalan kesiapan pemerintah kota Batam atau Natuna.

Ia menambahkan, sebaiknya warga di Natuna dan Batam lebih menitikberatkan pada kesadaran diri untuk tetap hidup bersih dan antisipasi dini dengan memakai masker jika keluar rumah.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan bahwa semua WNI yang dijemput berada dalam keadaan sehat dan sudah melewati masa screening dan clearing di Wuhan. Hal serupa juga diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

The post Evakuasi WNI dari Wuhan ke Natuna appeared first on TanjungPinang Pos.

What do you think?

Written by Julliana Elora

SEMAKIN DEKAT DENGAN KITA, ERHA KINI HADIR DI WATSONS

AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE REVIEW , SI BENING YANG BIKIN KULIT LEBIH SEHAT