in

Faisal Qosim: Terima Kasih Pejuang-pejuang Zakat PT Semen Padang

Direktur Pengumpulan Baznas RI Faisal Qosim mengucapkan terima kasih kepada pejuang-pejuang zakat Semen Padang. UPZ Semen Padang merupakan UPZ BUMN pertama di Indonesia dan jadi referensi UPZ BUMN se Indonesia.

“Saya ucapkan selamat dan bersyukur kepada orang tua yang anaknya terpilih dalam penerima beasiswa Semen Padang tahun ini. “Ini dalam bentuk menyampaikan amanah,” kata Faisal Qosim, Selasa (19/7), di Padang.

“Ini harus disyukuri karena tidak semua yang dipilih, tapi ada proses. Orang sukses yang dapat nikmat dan disyukuri. Jangan dilihat kecilnya saat ini tapi lihat proses orang berzakat dengan ikhlas,” jelasnya.

Sementara, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Al-Amin mengatakan, penerima dana peduli pendidikan Semen Padang agar menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya.

“Benar-benar gunakan untuk dana pendidikan, jangan untuk kebutuhan lain, sehingga terasa manfaatnya. Kita bersyukur, sampai hari ini, PT Semen Padang masih menyalurkan ini. Semoga ke depan PT Semen Padang semakin jaya dan sejahtera,” tuturnya.

Orang tua wali murid penerima beasiswa, Alfrizoni mengatakan, beasiswa ini sangat membantu anaknya yang baru masuk sekolah dasar tahun ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang atas beasiswa ceria bisa sekolah ini. Semoga hal baik ini bisa kami manfaatkan dengan baik,” kata orangtua Lailatur Rahmi As-Syifa dari SD 19 Baringin ini.

Sementara itu, orang tua Abil dari SMPN 21 Padang mengatakan, beasiswa yang diterima anaknya akan dimanfaatkan untuk pembayaran uang sekolah.

“Ada beberapa masalah keuangan yang harus dibayar di sekolah, sehingga beasiswa ini bisa menutupinya,” katanya.

Alif salah seorang penerima beasiswa dari universitas di luar negeri bersyukur dan berterima kasih atas beasiswa yang diterimanya.

“Ini membantu keberangkatan Agustus nanti ke Yaman. Terima kasih kepada PT Semen Padang. Semoga ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk saya secara pribadi dan juga teman-teman lain yang menerima,” kata mahasiswa Jurusan Syariah, di Al Rayyan University Yaman ini.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Imigrasi Padang Gelar Rapat Tim PORA, Andika: Ini Tanggung Jawab Bersama

UPZ Baznas Semen Padang Serahkan Beasiswa Rp1,4 M kepada 1.470 Penerima