in

Faldo Maldini Terjun ke Pessel, Rapatkan Barisan Menata PSI di Sumbar

PESSEL, METRO – Mengusung “Sumangaik Baru” sembilan program menjadi semangat tokoh Milenial asal Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Faldo Maldini, untuk terus melebarkan sayap membangun Sumatera Barat bersama – sama dengan menduduki jabatan ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat.

“Sumangaik Baru “ road to Pesisir Selatan, Faldo Maldini jemput bola ke Pesisir Selatan, dengan bertemu dengan tokoh pemuda dan generasi muda dan di adakan Kamis (31/10) di cafe Hannah Hotel, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam balutan sillahturahmi sambil menikmati secangkir kopi hangat, Faldo Maldini melibatkan generasi muda dalam Diskusi Publik Milenial.

Faldo Maldini mengatakan, tantangan bersama saat ini adalah bagaimana mengambalikan lagi Sumbar menjadi barometer pembangunan di Indonesia. Karena itu, setiap generasi muda harus bersama ikut membangun Sumatera Barat.

Menurutnya, perlu sekali sebuah semangat baru. Melalui sembilan program akan diusung untuk Sumatera Barat, mulai dari bidang Pendidikan, Agama, Infrastruktur, UMKM, Kesehatan, Transparasi Anggaran, Ekonomi, dan Lapangan Pekerjaan.

“Untuk merealisasikan program tersebut, semua elemen harus ikut bergandeng tangan. Kita, ingin generasi muda bisa ikut berdemokrasi yang ramah, santun. Tentunya dengan Sumangaik Baru ,” terang Faldo.

Ia mengaku, terjun ke Politik karenakan hati nurani, dengan tekat untuk merubah Sumbar ke arah yang lebih baik. Menurutnya, politik merupakan suatu langkah cepat merubah suatu Daerah atau Provinsi.

Selain itu, Faldo juga menyampaikan pada generasi muda bahwa pemilu jangan sampai menjadi penghambat untuk bersillahturahmi.

“Mari sama – sama kita membangkitkan semangat baru yang lebih baik, dengan berpolitik yang baru dan berkesan,” tegasnya.

Selain itu, Faldo juga mengungkapkan sebagai putra Pesisir Selatan dia cukup salut dengan geliatnya pembangunan infrakstruktur jalan serta pariwisata di Pesisir Selatan. Meski begitu, tentu harus didukung dengan peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM).

Faldo mengatakan akan bekerja keras dan terus aktif turun ke bawah, bersentuhan dengan masyarakat dan rapatkan barisan untuk kembali menata PSI di Sumatera Barat.

“Kedepan PSI akan fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujar Faldo.

Dengan sillahturahminya itu, Faldo berharap. kedepan generasi muda, tokoh pemuda dan seluruh elemen yang ada di Sumbar, bisa menerimanya sebagai teman atau keluarga untuk menggelorakan kembali ‘Sumangaik Baru’. (rio)


What do you think?

Written by virgo

550 kendaraan di Baturaja terjaring razia Operasi Zebra Musi 2019

Disdik Palembang segera normalkan jam masuk sekolah