in

Faperta Unes Serahkan 1.200 Bibit Tanaman untuk Keltan di Kampung Tuik

Fakultas Pertanian Universitas Ekasakti menyerahkan bantuan 1.200 bibit tanaman Mangga, PetaI, Durian, dan Manggis masing-masing 300 batang, kepada Basril Ketua Kelompok Tani Belakang Rumah Kampung Tuik, Kecamatan IV Koto Mudik, Pesisir Selatan.

Demikian diungkapkan Dekan Fakultas Pertanian Unes Dr Ir I Ketut Budaraga MSi di ruang kerjanya, Kamis (4/8).

Penyerahan bibit itu merupakan pengabdian masyarakat Dosen Fakultas Pertanian Unes kepada masyarakat tani, bibit tanaman ini bantuan dari Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Barat melalui UPTD Balai Benih Lubuk Minturun Padang.

Bibit tanaman itu diserahkan Wakil Dekan Fakultas Pertanian Ir. Yurnalis, MP bersama Dosen yang melakukan pengabdian masyarakat di Kabupaten Pesissir Selatan.

Adapun Dosen yang melakukan pengabdian masyarakat itu terdiri dari Dosen 3 Program Studi di Fakultas Pertanian Unes yaitu Program Studi Agroteknologi, Prodi Agrobisnis dan Prodi Teknologi Hasil Pertanian diharapkan nanti Kelompok tani ini bisa memelihara dan merawat tanaman ini dengan baik, sehingga dapat meningkatkan perekomian dan memenuhi kebutuhan hidup kita tetap memantau perkembangan tanaman.

Ketua Kelompok Tani Belakang Rumah Kampung Tuik, Basril mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Pertanian Unes telah memilih kelompok taninya sebagai tempat pengabdian dosen. Diharapkan agar dosen Fakultas Pertanian Unes dapat membina dan memberikan arahan serta petunjuk untuk lebih berhasilnya tanaman ini nantinya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kenapa presiden selalu orang Jawa?

Siswa SDN 21 Payakumbuh Ikuti Kejurnas FORKI