in

Fery Farhati Ajak Perempuan Minang Cerdas Berpolitik

PADEK.JAWAPOS.COM-Perempuan Minang harus cerdas berpolitik agar bisa ikut serta memajukan nasib perempuan. Hal itu disampaikan Fery Farhati Ganis, istri Capres Anies Baswedan saat jadi narasumber talk show yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/1/2024).

“Perempuan ini yang akan menggerakkan perubahan untuk Indonesia, dengan cara kita aktif di seluruh aspek untuk mengesplor suara, potensi dan ide kita dalam artian ikut melek politik. Kita harus tahu kebijakan kebijakan apa saja yang nantinya akan berpihak kepada kita sebagai perempuan bangsa,” kata Fery Farhati.

Menurut Fery Farhati, perempuan memiliki peran penting dalam keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu, perempuan harus memiliki pemahaman yang baik tentang politik agar bisa ikut serta menentukan kebijakan yang menguntungkan bagi perempuan.

Sementara itu, Anggota DPR RI Nevi Zuairina mengatakan bahwa perempuan Minangkabau itu adalah perempuan kuat dan multitasking. Bahkan ia mempunyai pengaruh besar dalam sebuah pengambilan keputusan. “Oleh karena itu jika kita akan memilih pemimpin, lihatlah sosoknya saat memimpin keluarganya,” kata Nevi Zuairina.

Acara talk show yang bertemakan “Perempuan Cerdas Melek Politik” ini dihadiri oleh simpatisan partai, caleg, pengurus partai hingga pemerhati perempuan di Sumatera Barat.

Calon Anggota DPR RI dari PKS Harneli Bahar mengajak perempuan Minang untuk cerdas dalam berpolitik. Menurutnya, perempuan harus ikut berpartisipasi aktif dalam proses politik agar bisa mewujudkan Sumbar yang cerdas.

“Kontribusi dan aksi nyata untuk negeri tidak hanya sekadar memenuhi keterwakilan diri. Hari ini atau tidak sama sekali. Bersama para Srikandi, mari wujudkan Sumbar Cerdas,” kata Harneli Bahar.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Silaturahmi dengan Pers, Ini yang Dilakukan Kapolres Padangpanjang

Debut solo, Hui PENTAGON kenalkan diri artis solo pendatang baru