in

Festival Film Korea London akan digelar pada 4 hingga 19 November

Jakarta (ANTARA) – Pusat Kebudayaan Korea Inggris mengumumkan akan menggelar Festival Film Korea London ke-16 pada 4 hingga 19 November.

Mengutip Korea Herald, Senin, penyelenggara festival tersebut mengatakan akan menayangkan 35 film Korea dari beragam genre termasuk film independen, film klasik, animasi, dan film pendek pada Festival Film Korea London.

Di tahun 2020, acara festival tahunan tersebut diadakan secara hibrida online-offline karena kondisi pandemi COVID-19. Namun di tahun ini, film akan diputar di sembilan bioskop lokal di London.

Baca juga: “Escape from Mogadishu”, film baru Jo In-sung soal perang di Somalia

“Escape from Mogadishu” yang disutradarai oleh Ryoo Seung-wan dikabarkan terpilih sebagai pembuka dari Festival Film Korea London 2021. Sementara untuk penutup, “Heaven: To the Land of Happiness” yang disutradarai oleh Im Sang-soo yang terpilih.

Selain itu, film aktor Korea Selatan Youn Yuh-jung yang memenangkan Oscar juga akan diputar selama program fokus khusus festival yang diselenggarakan oleh Mark Morris, seorang ahli film klasik asal Korea dan mantan dosen Budaya Asia Timur di Universitas Cambridge.

Dia telah memilih film “Fire Woman” yang disutradarai oleh auteur Kim Ki-young, “The Housemaid” yang disutradarai oleh Im Sang-soo, dan “The Bacchus Lady” yang disutradarai oleh E J-young untuk diputar di program khusus.

“Docu Inside- Documentary Youn Yuh-jung” yang diproduksi oleh Lee Eun-kyu juga dikabarkan akan diputar selama festival di London bagi penonton yang ingin melihat perjalanan karir dari Youn Yuh-jung.

Baca juga: Jinyoung GOT7 akan bintangi film thriller “Christmas Carol”

Baca juga: Jeong Jin-woon kembali ke layar lebar, bintangi film kriminal

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kunjungan Presiden RI di Daerah Istimewa Yogyakarta

DKI kembali koleksi emas kedua loncat indah