in

Festival Pesona Minangkabau di Tanahdatar Masuk Karisma Event Nusantara 2023

Festival Pesona Minangkabau (FPM) kembali masuk dan diakui sebagai Event Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia tahun 2023. Hal ini terungkap pada Launching Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, di Plaza Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

FPM yang diselenggarakan tiap tahun di Istana Baso Pagaruyuang telah masuk ke dalam KEN sejak 2017 dan bisa disebut sebagai event Pesona Wisata dan Budaya Minangkabau terbesar di Sumatera Barat. FPM dihelat dalam upaya melestarikan nilai–nilai budaya Minangkabau serta mempromosikan pesona wisata dan budaya Kabupaten Tanahdatar serta Provinsi Sumatera Barat.

Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan bahwa KEN adalah salah satu program strategis Kemenparekraf dalam mendukung dan mengembangkan event-event di seluruh Indonesia. KEN telah terbukti memberikan dampak signifikan pada pergerakan Wisatawan Nusantara, kebangkitan ekonomi dan kebangkitan sektor lapangan kerja.

Bupati Eka Putra saat pembukaan Festival Pesona Minangkabau 2022 di Tanahdatar.

Kadisparpora Kabupaten Tanahdatar Hendri Agung yang hadir mewakili Bupati Eka Putra pada launching KEN menyampaikan bahwa Kabupaten Tanahdatar patut berbangga, FPM konsisten sejak tahun 2017 telah diakui sebagai event nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Prestasi ini tentu bisa diraih berkat komitmen full dan dukungan kepala daerah, seluruh OPD dan stakeholders terkait serta Masyarakat Kabupaten Tanah Datar. Semoga pelaksanaan FPM tahun 2023 yang direncanakan tanggal 7 sd 10 Desember 2023 bisa terselenggara lebih baik lagi,” harap Agung.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Camat Subandi Arpan Goro Bersama Warga

Perkuat Jejaring dan Silaturahmi, Alumni SMP 7 Padang Sukses Reuni Tiga Dekade