in ,

FLS2N Tingkat SD dan SMP se-Sumsel Sukses Digelar 

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP se-Sumatera Selatan sukses digelar pada tanggal 18-19 Juli 2024. (BP/ist)

Palembang, BP- Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP se-Sumatera Selatan sukses digelar pada tanggal 18-19 Juli 2024.

Acara yang berlangsung di Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumatera Selatan ini dibuka oleh Kepala LPMP, Aria Ahmad Mangunwibawa, S. Psi, M.Si.

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama antara BPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Bidang Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK). Acara ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas seni siswa, sekaligus memperkuat apresiasi terhadap seni dan budaya di kalangan generasi muda.

“FLS2N tahun ini menghadirkan berbagai kategori lomba untuk tingkat SD/MI/Sederajat dan SMP/MTs/Sederajat,” kata salah satu juri Vebri Al Lintani, Kamis (18/7).

Untuk tingkat SD, terdapat lima kategori lomba, yaitu Menyanyi Solo, Gambar Bercerita, Seni Tari, Pantomim, dan Kriya.

” Sementara itu, untuk tingkat SMP, terdapat enam kategori lomba, yaitu Ansamble Campuran, Ilustrasi, Tari Kreasi, Kreativitas Musik Tradisional, Menyanyi Solo, dan Pantomim,” katanya.

Penjurian dalam acara ini menurutnya dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari akademisi seni, praktisi seni, dan seniman, yang dikoordinir oleh Komunitas Batanghari 9 yang dipimpin oleh Vebri Al Lintani Tim juri yang berjumlah 23 orang diantara nya Ali Goik, Randi Putra Ramadhan, Indra, Marta Astra, Edi Fahyuni, Sonop, Imansyah, Isnayanti Syafrida dan Nurdin.  yang dikenal aktif dalam mengembangkan seni di Sumatera Selatan

Sehari sebelum acara dimulai, Ketua Komunitas Batanghari 9, Vebri Al Lintani, bersama Kepala Bidang PKLK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Basuni S.Pd, M.Si, mengadakan pertemuan untuk memantapkan persiapan dan pelaksanaan kegiatan FLS2N. Pertemuan ini bertujuan untuk memastikan semua aspek teknis dan operasional telah siap sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Beberapa tokoh penting yang turut berperan dalam pelaksanaan acara ini antara lain Nurmaliana,S.T., M.Si.

Penelaahan Teknis Kebijakan /Ka Tim Ker 05 Regulasi dan Tata Kelola BPMP, Daerce Monalisa, S.P (Staf Seksi Tugas Pembantuan Disdikprov), dan Tri Indah Lestari, M.Pd (Staf Tugas Pembantuan Disdikprov). Mereka bekerja keras untuk memastikan acara ini berjalan sesuai rencana dan mencapai tujuan yang diharapkan.#udi

Baca Juga:  KPU 7 Kabupaten di Sumsel Segera Mutakhirkan DPS

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pj Gubernur Sumsel terima Direksi PTPN diskusikan sawit hingga tebu

Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Evaluasi Hasil Pemeriksaan Substantif Kopi Robusta Lahat