in

Ganefri Pimpin Majelis Rektor PTN Indonesia 2022-2024

Prof Ganefri PhD, Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) 2022-2024.

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri Ph.D, terpilih sebagai Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) periode 2022-2024. Terpilihnya Ganefri setelah dilakukan rapat yang dilaksanakan Senin 24 Oktober 2022 di Hotel JW Marriott, Jakarta.

MRPNI merupakan organisasi bergengsi para Rektor di Indonesia dan telah memberikan kontribusinya untuk penyusunan regulasi dan sejumlah kebijakan di negeri ini.

Di hadapan pers Prof Ganefri PhD mengatakan, ke depan MRPTNI dapat membantu mensukseskan program transformasi perguruan tinggi di era Revolusi Industri 4.0 society 5.0 dan terus melahirkan berbagai inovasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan Teknologi.

“Sebagai perguruan tinggi milik pemerintah tentu MRPTNI harus bisa membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai hal, seperti mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM Indonesia”. ujar pria kelahiran Nagari VII Talago Kabupaten Limapuluh Kota ini, Selasa (25/10/2022).

Selain didaulat sebagai ketua MRPNI, Rektor UNP juga dipercaya menjadi Ketua Forum Rektor Asosiasi Perguruan Tiggi Kependidikan Negeri Indonesia (APTKNI), Ketua Majelis Perguruan Tinggi (MPT) DPP ICMI, Ketua PWNU Sumbar dan Ketua Dewan Pakar GEBU Minang.

Rencananya Prof Ganefri dikukuhkan sebagai Ketua MRPNI periode 2022 – 2024 pada Desember 2022 di Jakarta. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

WhatsApp “Down” di Seluruh Dunia, Meta: Kami Berupaya Pulihkan Secepatnya

Persoalan Sampah, PLN Kembangkan Usaha Budidaya Maggot BSF MinaGot Sumbar