in

Ganja Ditemukan Dalam Jaket, Tersangka tak Bisa Berkutik

SOLOK, METRO
Kerap diduga melakukan transaksi narkoba di sekitar Nagari Gaung, seorang pemuda berinisial RAH, warga Simpang Rumbio, Kabupaten Solok, menjadi incaran pihak kepolisian. Dia akhirnya tertangkap dengan barang bukti narkoa jenis ganja yang disimpan di dalam saku jaketnya.

RAH ditangkap Jajaran Satres Narkoba Polres Solok, Kamis (2/7), sekitar pukul 17.00 Wib, di kawasan Jorong Galanggang, Nagari Gaung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Paur Humas Polres Solok mengatakan, penangkapan terhadap tersangka yang mengaku sebagai wiraswasta tersebut karena kedapatan membawa atau menyimpan narkoba jenis ganja.

“Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat, tentang seorang pemuda yang kerap melakukan transaksi ganja,” Kata Kapolres AKBP Azhar Nugroho melalui Kasat Res Narkoba Iptu Amin Nurasyid, Jumat (3/7).

Setelah identitas dan ciri-ciri diduga pelaku didapatkan, pihaknya melakukan penyelidikan di sekitar Gauang. Tak lama berselang, petugas melihat seseorang laki laki sedang mengendarai sepeda motor mirip dengan identitas yang telah didapat sebelumnya.

Tak ingin kehilangan jejak, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap RAH. Kemudian dilakukan penggeledahan. Dari dalam saku jaket yang dipakai tersangka, petugas menemuka satu paket ganja yang dibungkus dengan lakban warna kuning kemudian dibungkus lagi dengan kantong plastik warna kuning.

“ Saat ini, barang bukti ganja dan sebuah sepeda motor Honda CBR warna hitam kita disita. Pelaku juga diamankan di Mapolres Solok guna penyidikan lebih lanjut, “ terang Amin. (vko)


What do you think?

Written by virgo

Inilah 4 Arahan Presiden kepada Forum Rektor Indonesia

Presiden Jokowi Membuka Konferensi Virtual Forum Rektor Indonesia