in

Gelar Pasukan Operasi Zebra 2019, 35 Personel Dikerahkan Selama 14 hari

PESSEL, METRO – Sebanyak 35 personel unit Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesisir Selatan bakal dikerahkan selama pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang (OZS) 2019. OZS 2019 ini dilaksanakan selama14 hari, dimulai Rabu 23 Okotober hingga 5 November 2019, di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

Membacakan amanat Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Fahkrizal, Rabu (23/10) Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, S,Ik didampingi Kasat Lantas Iptu Yuliadi, SH menegaskan, kegiatan ini berlangsung secara nasional, untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman. Berdasarkan UU No 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( LLAJ), penindakan pada pengguna kendaraan yang tidak memenuhi semua aturan, dalam UU. “Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( LLAJ), adalah bagian sistem trasportasi Nasional strategis, dalam mendukung integrasi Nasional,” tegas Cepi Noval.

Sementara itu untuk jajaran Satlantas Polres Pessel sendiri pada Operasi Zebra Langkisau dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Pessel. Untuk itu dengan Operasi Zebra Singgalang 2019 dalam menekan angka Lakalantas, serta Kamtibselcar.

Cepi Noval menegaskan, fokus penindakan yang berbeda – beda sesuai dengan tujuan sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. Sedangkan, sasaran penindakan adalah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya laka (kecelakaan) Lantas (lalu lintas). Beberapa fokusnya, yaitu pengendara lawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, hingga kelengkapan berkendara.

Dan, administarasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor seperti pajak kendaraan bermotor (PKB), Surat Tanda Bermotor (STNK) hingga Surat Izin Mengemudi (SIM). Yaitu, Preemtif 10 persen, Preventif 10 persen dan Gakkum 80 persen.”Kita himbau masyarakat dan pengendara baik roda dua maupun roda empat bisa melengkapi kelengkapan berkendara,” tukuk Cepi.

Pelaksanaan Apel Gabungan Operasi Zebra Singgalang 2019, dipimpin langsung Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval SIk, Ketua DPRD Pessel, Asisten I Pemkab Pessel, Forkompimda Pessel, Kabag, Kasat, Kapolsek dan unsur lainya, TNI, Dishub, Pol PP dan Damkar, POM TNI. Dalam kesempatan itu penyematan pita operasi dilakukan oleh Kapolres Pessel kepada perwakilan upacara. Turun langsung membagikan makanan pada para undangan. (rio)


What do you think?

Written by virgo

Rumah Sekaligus Warung Ludes Terbakar

“Joker” jadi film berperingkat R terlaris sepanjang masa