in

Gerak Cepat, Employee Volunteering Bukit Asam, Bantu Korban Banjir di Sumbar

PESSEL METRO–Sumatera Barat berduka, terjadinya banjir di beberapa daerah pada tanggal 7 – 8 Maret 2024. Kabupaten Pesisir Selatan merupakan daerah yang paling parah diterjang banjir dan tanah longsor, membuat gerak cepat Employee Volunteering Bukit Asam ikut membantu.

Banjir yang terjadi di Pesisir Selatan memporak-porandakan 15 kecamatan atau 182 desa dengan cukup memilukan karena merusak dan mehanyutkan harta nyawa masyarakat.

Korban meninggal akibat banjir sebanyak 24 orang dan 5 orang lagi dalam pencarian, sementara korban lainnya adalah rumah masyarakat hanyut, sekolah terendam, masijid hanyut, jalan putus & longsor, jembatan putus, sawah tertimbuh, tanaman rusak, ternak hilang dan kerusakan lainnya, benar-benar membuat daerah tersebut lumpuh dalam beberapa hari.

Terlihat dilapangan, keprihatinan yang terjadi mengetuk pintu hati pegawai PT Bukit Asam Tbk untuk bergerak membantu korban banjir bersama tim relawan lokal, Pemuda Satria Pondok Bambu Kelurahan Painan Utara. Berbagai kebutuhan pada tanggal 10 Maret 2024 sudah disalurkan kepada korban banjir. Mulai dari nasi bungkus, sampai pada makanan instan, beras, minyak goreng, gula dan kebutuhan lainnya, sudah tersalurkan senilai Rp 66.300.005.- ke berbagai wilayah.

Ketika dihubungi Hamdani B Yusdi, salah satu inisiator penggalangan dana bantuan Pegawai PT Bukit Asam Tbk membenarkan gerakan sosial tersebut. Beliau mengatakan, “Benar kami atas nama pegawai sudah mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Sumatera Barat”.

What do you think?

Written by virgo

Rekapitulasi Tingkat KPUD Provinsi, Caleg PDI Perjuangan Rita Suryani Raih 40.661 Ribu Suara

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Jalan Daerah Senilai Rp868 Miliar di Sumatra Utara