in

Giliran Puskesmas dan RS di Dharmasraya Terima APD Mulyadi

Tim Mulyadi Peduli terus bergerak ke daerah-daerah di Sumbar, mengunjungi rumah sakit dan puskesmas untuk mengantarkan bantuan alat pelindung diri (APD).

Mereka juga ingin memastikan semua fasilitas kesehatan di Sumbar memiliki APD sesuai standar, guna melindungi tenaga kesehatan menangani pandemi Covid-19.

“Pak Mulyadi mendapati fakta, ada puskesmas di Sumbar yang tidak memiliki APD standar. Banyak yang pakai jas hujan saja menangani pasien di masa Covid. Karena itu, Pak Mulyadi fokus membantu APD untuk melindungi tenaga kesehatan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Dharmasraya Gusrial mewakili Mulyadi menyerahkan bantuan APD untuk RS dan puskesmas di Dharmasraya, sepanjang hari Kamis (7/5/2020) dan Jumat (8/5/2020).

Bantuan APD Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Demokrat Sumbar Mulyadi berupa baju hazmat standar, face shield, kacamata goggles, masker bedah dan hand sanitizer itu, diserahkan kepada RSUD Sungai Rumbai yang diterima dr. Sujito.

Lalu lima puskesmas, yaitu Puskesmas Sungai Dareh, Puskesmas Pulaupunjung, Puskesmas Gunung Medan, Puskesmas Padanglawas dan Puskesmas Kotosalak. Masing-masing mendapatkan bantuan 10 pcs baju hazmat standar dan APD lainnya. Bantuan APD dibawa langsung untuk dapat segera dimanfaatkan puskesmas.

“Masyarakat butuh aksi nyata yang cepat, tidak dengan birokrasi yang berbelit dan lamban. Makanya, kita bawa bantuan APD dan diserahkan langsung,” kata Gusrial, mantan Kadis Pariwisata Kota Sawahlunto itu.

Kepala Puskesmas Gunung Medan drg. Lennita Arifin berterima kasih atas bantuan APD dari Mulyadi.

Menurutnya, APD yang standar sangat dibutuhkan tenaga kesehatan di puskesmas.

“Kita pelayanan pertama dalam penanganan Covid-19 ini Pak. Masyarakat datangnya ke puskesmas terlebih dahulu. Kalau ada apa-apa ke puskesmas, karenanya kita harus siap dengan APD standar,” kata dokter gigi ini.

Hal senada diungkapkan Kepala Puskesmas Kotosalak Juerni dan Direktur RSUD Sungai Rumbai dr. Sujito. “Kita butuhnya banyak APD. Kalau ada yang membantu seperti Pak Mulyadi ini tentu sangat bermanfaat,” kata dokter Sujito.

Dalam penyerahan APD ini, Gusrial didampingi Tim Mulyadi Peduli Lasmawan, Sekretaris DPC Demokrat Asrizal Ricelin, Bendahara DPC Ridwan Hasan, Fraksi Demokrat DPRD Dharmasraya Salman dan Mawarman, Ketua PAC Sungai Rumbai Eko Putra, Ketua PAC Kecamatan Asam Jujuhan Taufiqurrahman dan BPOKK Provinsi Mulya Pratama.(rel/esg)

The post Giliran Puskesmas dan RS di Dharmasraya Terima APD Mulyadi appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

KUA Berhak Tolak Pencatatan Nikah Catin tak Patuh Protokol Covid-19

Awasi Realisasi Perppu di Lapangan, Nevi: Belum Berdampak ke UMKM