in

Giorgio Chiellini Akhirnya Curhat

PROHABA.CO – Bek tangguh Juventus, Giorgio Chiellini, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya pernah ditawar oleh Arsenal ketika ia masih berusia 16 tahun.

Artinya, tawaran tersebut diberikan kepada Chiellini saat ia baru memulai karier sepak bola pada tahun 2000.

Pada saat itu Chiellini menolak tawaran Arsenal yang masih ditangani Arsene Wenger dan lebih memilih merintis karier di negara asalnya, Italia.

Bek yang kini sudah berusia 36 tahun itu ogah hengkang ke raksasa Liga Inggris itu karena masih ingin bermain bersama klub masa kecilnya, Livorno.

Kini, dua dekade telah lewat setelah tawaran menggiurkan tersebut dikirimkan kepadanya.

Chiellini pun memberikan kesan yang dirasakan saat ini. Melihat ke belakang, sang bek kidal menyesali keputusan 20 tahun silam itu.

“Kalau dipikir-pikir, saya bodoh menolak tawaran itu. Saya berusia 16 tahun, saya bermain di Serie C, saya mendapat tawaran besar,” sesal Chiellini dikutip Goal International, Kamis (4/2//2021)

Ronaldo Diledek Lupa Cara Cetak Gol   

“Saya belum merasa siap. Jika menerimanya, saya seperti akan memberi kesan mengkhianati Livorno.”

Bukan hanya Giorgio Chiellini yang menyesali kegagalan transfernya ke Arsenal, mantan striker The Gunners, Robin van Perise, pun merasakan hal sama.

Hal itu diungkapkan Van Persie pada Desember 2020 lalu dengan pernyataan bahwa ia telah membujuk Arsene Wenger untuk kembali memboyong Chiellini.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Satu Tewas Akibat Tanah Longsor di Kota Semarang

Algojo Cambuk Pasangan Zina 200 Kali, Perempuannya Punya Suami