in

GM PLN Sumbar Sukses Berikan Kuliah Umum di Politeknik Negeri Padang

GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo mengisi kuliah umum yang dihelat Politeknik Negeri Padang (PNP), Rabu (13/7). Kuliah Umum bertema Digitalisasi Layanan Kelistrikan, berlangsung di Gedung C Ruang Pertemuan PNP dan disaksikan ratusan mahasiswa/i Teknik PNP.

Acara dibuka Wakil Direktur Bidang Akademik, Revalin Herdianto, ST. MT. Ph.D, turut hadir pula Ketua Jurusan Teknik Elektro, Rikki Vitria, SST. M.Sc.Eng serta Manager Komunikasi & TJSL Yenti Elfina, serta Manager ULP Indarung Desi Fitri.

Dalam paparannya Toni menjelaskan terlebih dahulu terkait profile UIW Sumbar, overview sistem kelistrikan interkoneksi Sumbar disertai Rasio Elektrifikasi (RE) 99,99% di tahun 2022 dan Rasio Desa (RD) 2022 100%.

Alhamdulillah saat ini kondisi kelistrikan Sumbar sudah andal dan ditopang oleh sistem interkoneksi baik dari utara maupun selatan pulau Sumatera. PLN fokus pada peningkatan layanan, salah satunya program Outage Management dan Yantek Optimization serta SuperApps PLN Mobile,” jelas Toni.

Menurut Toni kuliah umum ini sangat efektif dan tepat untuk diselenggarakan. Hal ini untuk meningkatkan semangat dan motivasi mahasiswa/i untuk menyiapkan bekal lebih baik saat memasuki dunia kerja nanti.

“PLN sangat terbuka terhadap peluang magang, kami ingin melibatkan mahasiswa dalam proses bisnis dan memiliki pengalaman baru dalam hal kelistrikan yang membuka cakrawala mereka terhadap dunia kerja,” tambah Toni.

Ratusan mahasiswa/i yang hadir dalam kesempatan tersebut tampak sangat antusias mendengarkan sekaligus bertanya langsung kepada GM PLN. Di akhir kesempatan para peserta berbondong-bondong menyaksikan demo masak menggunakan kompor induksi pada stand yang telah disediakan PLN setelah mendengarkan penjelasan langsung oleh GM mengenai electrifying lifestyle, peralihan menggunakan benda elektronik dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari yang tidak dapat dielakkan lagi di zaman modern dan serba digital ini.

Menurut Wakil Direktur Bidang Akademik, Revalin Herdianto, kehadiran GM PLN UIW Sumbar pada kuliah umum ini merupakan wujud dukungan terhadap perkembangan bidang pendidikan, guna mempersiapkan SDM yang kompeten dan memiliki skill terbaik di bidang kelistrikan.

“Kami mengajak PLN menjadi bagian peningkatan kompetensi mahasiswa PNP, mengingat saat ini PLN menjadi salah satu BUMN terbesar dengan dan fokus pada penyaluran ketenagalistrikan,” ungkapnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hasil Suara DPRD, Jumani Tidak Lolos Usulan Pj Bupati Ke Mendagri

Tim Gabungan Sita Puluhan Ribu Rokok Ilegal