in

Godek  Menyerahkan Diri Ke Polisi

Satu  dari empat pelaku begal di depan JM Sukarami Palembang yang sempat heboh di sosial media, Rizki alias Godek (20) warga terusan I Kertapati Palembang menyerahkan diri ke Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (10/6).(BP/IST)

Palembang, BP-Satu  dari empat pelaku begal di depan JM Sukarami Palembang yang sempat heboh di sosial media, Rizki alias Godek (20) warga terusan I Kertapati Palembang menyerahkan diri ke Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (10/6).

Dengan demikian keempat pelaku begal tersebut kini telah diamankan pihak Jatanras Polda Sumsel.

Tersangka Rizki alias Godek mengakui semua perbuatannya.

“Saya tidak terima disalahkan terus. Padahal saya cuma ikut-ikutan. Saya juga tidak jual motor rampasan, karena langsung kabur ke Lampung sembari kerja di sana,” kata Godek saat menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel, Kamis (10/6).

Pengakuan Ahmad Sirofi alias Kakek (21) yang ditangkap sebelumnya  membuat Godek merasa tidak tenang selama berada di tempat persembunyiannya.

“Padahal kakek yang makan uang hasil begal motor itu. Laku Rp.1 juta dan semuanya diambil kakek. Tidak seribu rupiah pun saya terima,” katanya.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christhoper Panjaitan didampingi Kanit Unit IV AKP Nanang Supriyatna membenarkan bila Godek menyerahkan diri.

“Tersangka ketakutan dan akhirnya menyerahkan diri ke kita, menyusul tiga temannya yang sudah lebih dulu diamankan,” katanya.

Seperti diketahui, kasus begal  terjadi di depan pusat perbelanjaan JM Sukarami terjadi pada Minggu (8/11) sekitar pukul 04.30.

Sebab akibat kejadian itu, lima pemuda mengalami luka serius akibat senjata tajam yang dilakukan rombongan pelaku.

Namun belakangan diketahui, kejahatan tersebut bermula dari ketersinggungan akibat saling senggol ketika di tempat hiburan malam.

“Awalnya kami cekcok di kampung baru (eks-lokalisasi) dan terus berlanjut sampai keluar tempat itu,” kata Ahmad Sirofi alias Kakek (21) saat menjalani pemeriksaan di hadapan petugas, Kamis (3/6).

Diketahui, ada empat pelaku dalam kasus ini yaitu Dicky Chandra (21), Ahmad Sirofi alias Kakek (21), Akbar Bagaskara (19) dan Rizki alias Godek (19). Saat ini keempatnya sudah berhasil diamankan.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Latihan Jalak Sakti 2021

Kursi Wabup Muara Enim  Alot