in

Gol Tunggal Willock Bungkam Chelsea

Gol gemilang Joe Willock di babak kedua menit ke-67 membawa Newcastle United menang 1-0 atas Chelsea dalam pertandingan di St James’ Park, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut memantapkan The Magpies di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 30 poin dari 15 pertandingan. Selisih dua poin di bawah Manchester City yang berada di urutan kedua. Sedangkan Chelsea berada di posisi delapan dengan 21 poin dari 14 laga.

Hasil pertandingan terakhir jelang jeda Piala Dunia ini merupakan kekalahan ketiga berturut-turut tim asuhan Graham Potter di Liga Premier.

Tidak ada penjaga gawang yang kesulitan selama babak pertama hingga 45 menit berakhir tanpa gol.

Permainan jauh lebih progresif setelah babak kedua dimulai. Chelsea mendapatkan kesempatan pada menit ke-65 lewat tendangan melengkung Conor Gallagher. Tapi, berhasil ditepis oleh Nick Pope.

Namun, dua menit setelah itu Newcastle unggul. Almiron yang sedang dalam performa terbaiknya mampu mengendalikan bola dan dengan mudah menghindari pengawalan Kalidou Koulibaly. Almiron mengarahkan bola ke Willock yang kemudian berhasil membobol gawang  Edouard Mendy.

“Newcastle bermain dengan intensitas tinggi. Mereka berada dalam momen percaya diri. Anda bisa melihat perbedaan antara kedua tim dalam hal jadwal,” kata pelatih Chelsea Graham Potter seperti dikutip Skysports.

“Kami mencoba, tetapi pada akhirnya kami kekurangan kualitas untuk mendapatkan gol yang kami butuhkan. Kami perlu berbuat lebih banyak. Eddie (Eddie Howe, Pelatih Newcastle United) melakukannya dengan cemerlang,” tambahnya.

Setelah Piala Dunia, Chelsea menjamu Bournemouth di Stamford Bridge pada 27 Desember. Sementara Leicester menjamu Newcastle pada hari yang sama.(cna/sks)

What do you think?

Written by Julliana Elora

MMKSI Serah Terima 50 Unit New Xpander Cross di Life’s Adventure Park

Bendera Raksasa Dibentangkan Dalam Acara Kirab Merah Putih