in

Gubernur Lampung Arinal Fokus Bangun Pertanian

JAKARTA – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengatakan pengembangan sek­tor pertanian di Provinsi Lampung akan menjadi fokus dalam masa pemerintahan­nya. Hal itu dilakukan untuk menopang pro­gram ekonomi kerakyatan yang akan digal­akkan.

“Paling tidak saya akan menunjukkan atau menjadi pilot project dalam mengem­bangkan sektor pertanian yang menjadi ha­rapan, karena bagaimanapun juga, apa pun bentuknya, kalau kita tidak kelaparan, masih bisa berpikir. Jadi, ekonomi kerakyatan yang akan dikembangkan,” kata Arinal usai dilan­tik Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6).

Arinal Djunaidi dilantik berdasarkan Keppres Nomor 49/P Tahun 2019 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masa Ja­batan 2019–2024. Sebelum dilantik, Arinal Djunaidi dan wakilnya, Chusnunia, terle­bih dahulu mengikuti prosesi kirab bersama Presiden, Wapres Jusuf Kalla, dan Mendagri Tjahjo Kumolo setelah sebelumnya meng­ambil petikan Keppres di Istana Merdeka.

Arinal menjelaskan, Presiden Jokowi juga berpesan agar Lampung ke depan ikut men­dukung ibu kota negara, Jakarta. “Jangan sampai kebutuhan-kebutuhan menjadi sulit, karena 40 persen kebutuhan DKI dari Lam­pung,” jelasnya.

Menurutnya, dengan posisi Lampung yang strategis berada di ujung Pulau Sumate­ra dan dekat dengan Pulau Jawa akan mem­buat wilayah ini strategis untuk memasok kebutuhan di Ibu Kota. Terlebih, dengan ada tol yang tersambung hingga Pelabuhan Bakauheni sehingga distribusi barang men­jadi lebih mudah dan cepat. “Jadi, akan kita maksimalkan,” ucap Arinal.

Sementara itu, Wagub Lampung, Chusnu­nia, mengatakan pembangunan Infrastruk­tur berupa jalan tol efeknya sangat luar biasa. “Sama seperti Presiden membangun tol yang efeknya luar biasa. Efek maksimalnya bisa le­bih lagi kalau sambungannya dibangun oleh provinsi,” katanya singkat. fdl/AR-2

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pungut Kaleng Bekas, Wanita Tua Ini Dikira Gembel, Setelah Tahu Maksudnya, Semua Terdiam

Hindari Tabrak Bus, Innova Seruduk Truk