in

Gubernur Nova Berikan Bonus untuk Atlet Aceh Peraih Medali PON Papua

PROHABA.CO, BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memberikan atau bonus untuk para atlet Aceh yang berhasil meraih medali di delapan cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua. Bonus itu diberikan dalam bentuk uang tali asih sebesar Rp300 sampai Rp 350 juta untuk setiap cabang olahraga.

Pemberian bonus kepada para atlet Aceh itu berlangsung dalam acara jamuan makan malam bersama di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis, (23/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Nova menyampaikan terimakasih kepada para atlit, pelatih dan pembina olahraga Aceh yang telah berpartisipasi mengharumkan nama Aceh di PON Papua. Menurutnya, PON ke-20 tersebut menjadi sejarah bagi Aceh, karena berhasil meraih 11 medali emas, 7 perak dan 11 perunggu. “Prestasi itu melebihi raihan PON tahun 2016 di Jawa Barat, dimana Aceh meraih 8 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu, ” kata Nova.

Baca juga: Pusat Layanan Publik Diminta Berlakukan Aplikasi PeduliLindungi

Baca juga: Lawan Lorient, Icardi Selamatkan PSG Saat Lionel Messi Mandul

Selain itu, kata Nova, rangking Aceh juga mengalami peningkatan. Jika pada PON Jawa Barat berada pada peringkat 17, di PON Papua rangking Aceh naik ke posisi 12 besar. Aceh berada satu tingkat di atas Provinsi Sumatera Utara yang juga tuan rumah PON ke-21 bersama Aceh. “Tentu saja prestasi ini merupakan modal besar bagi kita dalam mempersiapkan diri menyongsong PON berikutnya. Mudah-mudahan pada PON 2024 yang berlangsung di Aceh – Sumut, prestasi atlit Aceh bisa lebih baik lagi,” kata Nova.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gerindra Palembang Sebar Ribuan Nasi Bungkus ke Titik Banjir

Pusat Layanan Publik Diminta Berlakukan Aplikasi PeduliLindungi