in

Gubernur Sumbar Lantik 94 Pejabat, Kepala Bapenda Syefdinon, Maswar Dedi Staf Ahli

Para pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup Pemprov Sumbar yang dilantik Gubernur Sumbar Mahyeldi,Jumat (5/1/2024). (Foto: Adpim)

PADEK.JAWAPOS.COM-Gubernur Sumbar Mahyeldi melantik 94 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup Pemprov Sumbar, Jumat (5/1/2024). Seluruh pejabat yang dilantik diminta agar semata-mata bekerja untuk kepentingan publik dan mendukung pelaksanaan visi-misi pemprov.

Dari 94 pejabat yang dilantik, sebanyak sembilan orang merupakan pejabat eselon II, 34 pejabat eselon III, dan 51 pejabat eselon IV.

Sembilan pejabat eselon II yang dilantik antara lain, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Tasliatul Fuaddi; Kadis DP3KB Herlin Sridiani; Kadis Kebudayaan Jefrinal Arifin; Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM Maswar Dedi; Kepala Kesbangpol Erinaldi; Kadis Sosial, Syaifullah; Kepala Bapenda Syefdinon; Kabiro Perekonomian; Kuartini Deti Putri serta Kabiro Administrasi Pembangunan Ria Wijayanty.

Gubernur Mahyeldi mengatakan, pejabat pemerintahan mendapatkan berbagai fasilitas dari negara. Oleh karena itu, patut diingat oleh seluruh pejabat, ASN, maupun tenaga kerja lainnya di lingkup Pemprov Sumbar, untuk sungguh-sungguh bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelaksana pemerintahan adalah pelayan masyarakat. Oleh karena itu, kita harus selalu bekerja untuk kepentingan publik, dan bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan,” tegas Gubernur.

Gubernur juga meminta seluruh pejabat yang baru dilantik maupun yang telah dilantik sebelumnya, untuk mendukung penuh pelaksanaan visi-misi serta program unggulan (progul) Pemprov Sumbar.

“Visi-misi dan progul Pemprov Sumbar merupakan harapan masyarakat. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama mewujudkannya,” pintanya.

Gubernur juga menegaskan bahwa 94 pejabat yang dilantik telah menjalani proses tahapan seleksi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Promosi dan rotasi yang terjadi di organisasi pemerintahan bertujuan meningkatkan kompetensi serta mendukung peningkatan karir ASN yang dilantik,” kata dia.

Selain mengucapkan sumpah jabatan, seluruh pejabat yang dilantik juga menandatangani Pakta Integritas di hadapan Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy.

“Pakta integritas yang telah ditandatangani menjadi wujud tanggung jawab bagi pejabat untuk senantiasa bekerja secara transparan, jujur, objektif, adil, serta loyal kepada pimpinan,” tegas Mahyeldi.(wni/esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Komisi I Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023

Alokasi CPNS, PPPK, Fresh Graduate dan Sekolah Kedinasan pada Rekrutmen ASN 2024