in

Gubri Serahkan Bonus Athlet Berprestasi di Peparnas 2016

PUTRA | Jumat,30 Desember 2016 – 16:11:37 WIB

Dibaca: 251 kali 

PEKANBARU – Pengurus Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Riau, Jumat (30/12/2016) menyerahkan  bonus atlet dan pelatih berprestasi pada Peparnas 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Bonus tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rahman di kantor National Paralimpyc Comunite (NPC) Riau Jalan Pinang Merah, Tangkerang Timur, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Gubri Arsyadjuliandi Rahman pada kesempatan itu mengatakan, bonus ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada atlet NPC Riau yang meraih medali di Peparnas 2016.

Pada Peparnas 2016, Riau berhasil meraih 36 emas, 43 perak dan 45 perunggu.

“Prestasi ini cukup membanggakan dan Riau berada diperingkat 4 besa,” ucap Andi Rahman, yang dilansir tribun.

Sementara itu Ketua Umum NPC Riau Jaya Kusuma kepada Tribun mengatakan, Riau menurunkan sebanyak 125 atlet dan sekitar 100 atlet berhasil meraih medali.

Untuk perorangan emas menerima sebesar Rp 115 juta, perak sebesar Rp 60 juta dan perunggu sebesar Rp 35 juta. Kemudian untuk pelatih emas sebesar Rp 51,750 juta, perak sebesar Rp 27 juta dan perunggu sebesar Rp 15,750 juta,” ungkap Jaya.

Ketika ditanya apakah benar ada pemotongan 25 persen untuk atlet dan 15 persen untuk pelatih? Jawa menjawab dengan tegas tidak ada pemotongan sama sekali. “Tapi hanya ada kontribusi sukarela atlet dan pelatih kepada organisasi,” ungkap Jaya.

Kemudian kata Jaya lagi, kontribusi sukarela atlet itu dibuat surat pernyataan dan tidak tanpa tekanan. “Jadi sekali lagi saya tegaskan tidak ada pemotongan terhadap bonus atlet dan pelatih,” papar Jaya.

Lebih jauh Jaya juga menyampaikan, prestasi yang diraih atlet NPC Riau tidak lepas dari dukungan Pemprov Riau dan juga seluruh pihak.

“Untuk itu kami sangat terus mengharapkan dukungan dari Pemprov Riau dan seluruh pihak terkait membantu pembinaan atlet NPC Riau,” kata Jaya lagi.

Editor : Putra


What do you think?

Written by virgo

Pemko Krisis, Pemprov Riau Bantu Anggaran Sebesar Rp 6 Miliar

Mural George Michael terpampang di London