in

Gubsu Ajak UNPAB Sukseskan Program Pemprovsu

UNPAB1Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi diabadikan bersama Rektor Unpab Dr HM Isa Indrawan SE MM, Ketum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dan keluarga besar Unpab pada acara halal bihalal di Kampus Tamadun Mandiri Unpab, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan. ( Berita Sore/ist )

MEDAN (Berita): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengatakan, sebagai salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Sumatera Utara (Sumut), Universitas Pembangunan Panca Budi telah memberikan sumbangan besar terhadap pembangunan pendidikan khususnya mencetak insan yang berakhlakul karimah.
“Karenanya saya berharap, keluarga besar Unpab dapat berperan aktif menyukseskan program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) utamanya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Sumut yang unggul, berkualitas, beriman dan bertakwa, serta mampu bersaing dalam kompetisi global,” ujar Erry saat menyampaikan sambutan pada acara halal bihalal keluarga besar Unpab, di Kampus Tamadun Mandiri Unpab, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, kemarin.

Hadir dalam acara itu, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, mantan Gubsu Dato’ Syamsul Arifin, mantan Kapolda Sumut lrjen Pol (Purn) Drs H Wisjnu Amat Sastro, mantan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan, Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua MUI Medan Prof H Mohd Hatta, Ketua MABMI Medan HM Syafii, mewakili Danlantamal I Belawan Letkol Mar Ismail Rambe, Rektor Unpab Dr HM Isa Indrawan SE MM, Rektor I Ir Bhakti Alamsyah MT PhD, Rektor II Hj Irma Fatmawati, Rektor III Samrin SE MM, Direktur Program Pascasarjana Drs H Kasim Siyo MSi PhD, para dekan dan ketua program studi di lingkungan Unpab.

Gubsu juga berharap, Unpab harus mampu beradaptasi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang semakin maju pesat dewasa ini. Dengan demikian, iptek tetap berada dalam lingkungan kemaslahatan umat manusia.

“Perguruan tinggi termasuk Unpab hendaknya mengevaluasi dan merevisi kebijakan dan program guna memperkuat kualitas keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta nilai-nilai budaya bangsa,” kata mantan Bupati Serdang Bedagai ini.

Pada kesempatan tersebut, Gubsu mengatakan halal bihalal merupakan wadah silaturahmi yang mampu membuka hati dengan lapang, memupuskan segala khilaf dosa dan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Marilah kita bersama-sama membuka lembaran pergaulan hidup baru yang lebih bersih, lebih berkualitas dan dalam kebersamaan yang diridhai oleh Allah SWT,” ajaknya.

Sebelumnya, Rektor Unpab Isa Indrawan dalam sambutannya mengatakan, di era globalisasi dan kebebasan ini, kualitas akhlak dan moral generasi bangsa merupakan dasar untuk pembangunan kualitas diri pada tahap selanjutnya. “Dengan semangat belajar tekun dan cita-cita untuk meraih prestasi akan sulit ditegakkan jika tidak berlandaskan akhlak dan moral yang baik,” jelasnya.

Dalam hal ini, katanya, masyarakat dan Pemprovsu mempercayai Unpab sebagai lembaga penyelenggara pendidikan yang sangat memperhatikan pembentukan karakter yang bermuara pada peningkatan SDM berkualitas, beriman dan bertakwa. (aje)

What do you think?

Written by virgo

1,85 Kg sabu Di Gagalkan Polsek Sunggal

Pancuri Kulam Ditangkap Warga