in

Guru Besar UI Dapat Penghargaan dari Kazakhstan

JAKARTA – Guru besar teknik komputer Universitas Indonesia (UI), Riri Fitri Sari mendapat penghargaan gelar profesor kehormatan “Outstanding Contribution to the Eexcellence in Higher Education” dari Kazakh National Agrarian University (Kaznau), Almaty, Kazakhstan.

Penghargaan diberikan atas kiprah Riri dalam menerapkan teknologi informasi untuk kemajuan pengelolaan pendidikan tinggi di dunia.

“Salah satu upaya yang Riri lakukan adalah menciptakan satu-satunya sistem pemeringkatan perguruan tinggi dunia, UI Greenmetric yang didasarkan pada pengelolaan lingkungan hidup di kampus,” kata Rektor UI, Muhammad Anis, di Jakarta, kemarin. Penghargaan diberikan Rektor Kaznau Kazakhstan, Tlektes Yesparov, di kampus Kaznau.

Kontribusi Riri pada penerapan UI greenmetric sejak tahun 2010, telah menyedot perhatian pimpinan perguruan tinggi se-dunia. UI greenmetric merupakan inovasi UI yang telah dikenal luas di dunia internasional sebagai pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus. cit/N-3

What do you think?

Written by virgo

Kapolda Imbau Masyarakat Palembang Rayakan Malam Takbiran Tidak Berlebihan

Masa Penahanan Jaksa Bengkulu Diperpanjang